AdvertorialKalimantan Selatan

Tutup Resmi Festival Sabilal Muhtadin, Gubernur Katakan ini

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Festival Sabilal Muhtadin yang diadakan dalam rangka HUT ke 38 masjid terbesar di tengah Kota Banjarmasin ini, resmi ditutup Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Minggu (30/12/2018) malam.

“Saya atas nama pribadi dan Pemprov Kalsel mengapresiasi serta menyambut baik pelaksanaan pentas seni ini,” ujar gubernur dalam sambutannya.

Menurutnya, diadakannya Festival Sabilal Muhtadin ini merupakan wujud kepedulian Pemprov Kalsel terhadap kelestarian seni yang sangat kental dengan masyarakat Banjar.

“Tentunya ini bisa bermanfaat bagi generasi muda banua dalam berseni,” kata Sahbirin Noor.

Selain itu, lanjutnya, kesenian juga dapat menjadi penangkal serta filter bagi masuknya budaya luar yang tidak sepenuhnya sesuai dengan nilai-nilai Islami.

BACA JUGA  Sekumpul sering Tergenang, PUPR Rencanakan Drainase Tertutup

“Festival ini tidak hanya berhenti sampai di sini, karena sejatinya festival ini sangat bermanfaat dan bermakna. Kedepannya, semoga nanti bisa diadakan lebih meriah dan luas lagi, tidak hanya di Kalsel, mungkin bisa diikuti peserta di seluruh Indonesia bahkan Internasional,” tuturnya.

Festival Sabilal Muhtadin yang digelar mulai dari 23 Desember lalu itu dirangkai dengan berbagai acara lomba di antaranya, festival syair maulid, lomba bercerita bahasa Banjar, lomba menyanyi lagu Banjar religi dan pentas seni Islami. (banjargroup/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close