oleh

Tutui A Juara Kategori Umum Futsal Samsat Bergerak Championship 2019

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Babak Final Futsal Samsat Bergerak Championship 2019 di lapangan Upik Indoor Futsal, Rabu (14/8/19) malam, disaksikan langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Ada tiga kategori yang dipertandingkan, yakni Pelajar SMP, Instansi, dan Kategori Umum.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengatakan, dengan seringnya diadakan kejuaran seperti ini diharapkan akan membuat para pemain semakin berkembang.

“Mereka semakin terampil, khususnya dalam bidang olahraga futsal. Kita ingin skill permainan futsal akan muncul dengan seringnya mengikuti event-event atau pertandingan seperti ini,”tuturnya.

Dikatakan, dukungan Pemprov Kalsel terhadap kegiatan olahraga tidak hanya pada cabang futsal saja, melainkan semua cabang.

“Kita pasti akan dukung setiap kegiatan olahraga, tidak hanya futsal, tapi event-event lainnya. Melalui Dinas Pemuda dan Plahraga Pemprov Kalsel akan terus membina para atlet atau pemain,”bebernya.

Disinggung mengenai kalender nasional, Kalsel tuan rumah PORPROV XI 2021, gubernur mengatakan masih dalam proses perundingan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga. “Kita masih koordinasikan dulu dengan panitia mengenai kesiapan,”ucapnya singkat.

Turnamen futsal juara 1 kategori umum mendapatkan 10 Juta, dan juara 1 untuk kategori Instansi dan SMP. Masing-masing mendapatkan hadiah 5 juta rupiah.

Sementara pertandingan berlangsung cukup seru di Kategori Umum yang menghadapkan Tutui A vs Tutui B. Mereka saling kejar gol, hingga berakhir imbang 4-4. Lewat adu penalti yang tampak menegangkan, Tutui A akhirnya berhasil meraih juara.

Sedangkan Juara 3 diraih Gree FC, dan Juara 4 Gledek FC.

Untuk kategori instansi, Juara 1 Banteng FC, Juara 2 Kejaksaan, Juara 3 PT. Surya Muhlis, dan Juara 4 Samsat Banjarmasin 1.

Untuk kategori Pelajar SMP, Juara 1 SMPN 7, Juara 2 MTSN 2 , Juara 3 SMPN 14 dan Juara 4 SMPN 10 Banjarmasin.

Samsat Bergerak Futsal Championship 2019 yang digelar tahun ini diikuti 23 klub futsal Pelajar SMP, 23 klub Instansi, dan 42 klub futsal kategori umum.(ags)

Komentar

Berita Terkini