oleh

Turnamaen PLB di Gelar, Bupati Kotabaru Harapkan Bibit-bibit Muda Berbakat

KOTABARU, koranbanjar.net-Bupati Kotabaru Sayed Jafar resmikan turnamen sepakbola Pulau Laut Barat (PLB) cup yang diselenggarakan di Lapangan Buluh Kuning Desa Sebanti, Senin (30/9/2019) kemarin.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengatakan, turnamen ini sebagai ajang pencarian bibit-bibit muda berbakat dalam bidang sepakbola yang ada di Kecamatan, sehingga nantinya Kotabaru akan memiliki pemain-pemain asli dari Kabupaten dan tidak lagi memakai pemain luar.

“Saya sangat mengapresiasi turnamen PLB cup ini, dan jaga lah terus sportifitas dan kekompakan dalam bermain serta tampilkan permainan yang dapat menghibur para penonton,” katanya

Ia juga mengatakan, kepada para wasit yang akan memimpin pertandingan agar dapat menjalankan tugasnya dengan adil.

Sementara itu, Kepala Desa Sebanti sekaligus Ketua Panitia penyelenggara, Akhmad Harun menjelaskan, turnamen PLB cup ini diikuti sebanyak 27 tim, terdiri dari 8 tim dari Pulau Laut Barat, 4 tim dari Pulau Laut Utara, 4 tim dari Pulau Laut Tengah, 6 tim dari Pulau Laut Kepulauan, 7 tim dari Tanjung Selayar serta 1 tim dari Tanah Bumbu.

“Turnamen PLB cup ini merupakan rangkaian dari HUT Kemerdekaan RI ke 74 juga, dengan sistem setengah kompetisi yang terbagi dalam delapan grub tersebut ,” pungkasnya(cah/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan