Turki Tak Ingin Dipermalukan Lagi

  • Bagikan
Pelatih Turki, Senol Gunes. (afp)

Pertandingan antara Swiss vs Turki akan tersaji pada laga pamungkas Grup A Piala Eropa 2020 di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Minggu (20/6/2021) pukul 24.00 Wita.

KORANBANJAR – Saat ini, klasemen Grup A dipimpin oleh Italia yang sudah lolos ke babak 16 besar dengan 6 poin, lalu Wales di posisi kedua dengan 4 poin, sementara Swiss di posisi ketiga dengan raihan 1 poin, dan Turki berada di posisi empat tanpa poin.

Timnas Swiss diprediksi akan bermain menekan Turki sejak menit awal untuk mengamankan posisi runner-up grup A alias lolos bersama Italia ke babak 16 besar.

Dalam pertandingan ini, Granit Xhaka cs harus bisa mengalahkan Turki dengan skor minimal 5-0 untuk bisa naik ke posisi dua menggeser Wales dan melaju ke babak 16 besar.

Namun, skema itu pun masih bergantung dengan hasil pertandingan Italia vs Wales yang bertanding pada waktu bersamaan di Olimpico, Roma.

Jika Wales imbang atau menang atas Italia, maka Swiss hanya berada di posisi ketiga dan hanya bisa menanti perhitungan untuk mendapatkan 5 tiket ke 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik.

“Kami berharap menang melawan Turki. Ini satu-satunya kesempatan kami untuk maju dan kami harus memberikan segalanya melawan lawan tangguh yang juga akan memberikan segalanya,” kata pelatih Swiss, Vladimir Petkovic dikutip dari EURO2020.com.

Sementara, Turki yang sejak awal digadang-gadang sebagai tim kuda hitam justru terseok-seok, kebobolan lima gol tanpa mencetak satu gol pun dalam dua pertandingan melawan Italia dan Wales.

Meski begitu, bukan tidak mungkin Burak Yilmaz cs akan memberikan perlawanan lebih ke gawang Yann Sommer nanti malam, sebab mereka masih bisa lolos ke babak 16 besar mengincar slot peringkat tiga terbaik.

Terlebih lagi, sejarah mencatat Turki telah memenangkan 8 dari 15 pertandingan melawan Swiss, bahkan The Crescent-Stars pernah melakukan comeback 2-1 atas Swiss pada pertemuan terakhir di Euro 2008.

“Kami akan membuat beberapa perubahan dalam tim melawan Swiss. Terutama di lini tengah, kami mengecewakan, baik dalam bertahan maupun menyerang,” kata pelatih Turki, Senol Gunes. (suara)

Prediksi Susunan Pemain Swiss vs Turki:

Swiss (3-4-1-2): Sommer; Akanji, Schar, Elvedi; Rodriguez, Freuler, Xhaka, Mbabu; Shaqiri; Gavranovic, Embolo.

Pelatih: Vladimir Petkovic.

Turki (4-5-1): Cakir; Meras, Soyuncu, Demiral, Muldur; Çalhanolu, Kahveci, Yokuslu, Ayhan, Under; Yilmaz.

Pelatih: Senol Gunes.

Pertemuan Terakhir Swiss vs Turki:

Swiss 1-2 Turki
Turki 4-2 Swiss
Swiss 2-0 Turki
Swiss 1-2 Turki
Turki 1-2 Swiss

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *