Kantor Imigrasi

Tumpukan Sampah, Eks Pasar Bauntung Kota Banjarbaru Kumuh

  • Bagikan
Kondisi tumpukan sampah eks Pasar Bauntung, di sekitar Jl Kemuning, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel). (Sumber Foto: juwita)

Tumpukan sampah membanjiri eks Pasar Bauntung Kota Banjarbaru yang berada di sekitar Jalan Kemuning, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel). Kondisi ini membuat tempat itu semakin kumuh, pasca ditinggalkan pedagang yang direlokasi ke Pasar Bauntung baru.

BANJARBARU,koranbanjar.net –  Berdasarkan pantauan koranbanjar.net di lokasi tersebut sudah tertulis keterangan dilarang membuah sampah, tetap saja para pembuang sampah tidak mengindahkan sehingga terjadi tumpukan sampah.

Diperparah insiden kebakaran beberapa waktu lalu yang menjadikan tempat itu semakin memprihatinkan, karena tumpukan sampah di sudut-sudut bangunan terbengkalai.

Sampah-sampah yang ada dibiarkan membanjiri kawasan tersebut mengeluarkan aroma tidak sedap membuat warga sekitar terganggu, ironisnya lagi tak ada petugas terlihat mengangkut sampah tersebut.

Keberadaan tumpukan sampah dikeluhkan karena tidak hanya kumuh tapi kotor dan bau menyengat yang tak sedap.

“Tidak ada yang mengangkut di sini, kami sudah laporan minta diangkut, sampai sekarang tidak ada tindakan,” kata seorang tukang becak di sekitar eks Pasar Bauntung, Daeng, Selasa (28/9/2021)

Kata dia, yang membuang sampah di sini merupakan masyarakat luar. Terlihat beberapa sampah memang sampah yang berasal dari sampah rumah tangga.

Ia berharap, agar sekiranya tumpukan sampah-sampah di eks Pasar Bauntung Banjarbaru itu bisa segera diangkut karena jika dibiarkan terlalu lama akan semakin menumpuk dan aroma yang dikeluarkan juga akan semakin menyengat. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *