Tumbuh Kembangkan Cinta Menulis, Forwah HSS Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Bagikan
Pemerintah daerah membuka pelatihan jurnalistik yang digelar Forwah HSS. (Sumber Foto: Humas HSS)
Pemerintah daerah membuka pelatihan jurnalistik yang digelar Forwah HSS. (Sumber Foto: Humas HSS)

Forum Wartawan Daerah (Forwah) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pelatihan jurnalistik untuk generasi milenial kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan bertempat di Pendopo Wakil Bupati HSS, Selasa (6/4/2021).

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Pelatihan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan kecintaan menulis bagi generasi milenial sesuai akidah jurnalistik.

Dalam pelaksanaannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS sangat mendukung. Apalagi pelatihan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Dinas Kominfo, Rahmawaty diundang membuka secara resmi pelatihan jurnalistik Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) STAI Darul Ulum Kandangan.

Menurut Wabup HSS, informasi dan berita yang valid serta dapat dipertanggungjawabkan sangat penting. Setiap pembuatan berita diharap dapat memenuhi etika jurnalistik dan terhindar dari foto, video serta pemberitaan hoaks.

“Kami berharap, kegiatan ini tidak hanya sebatas memberikan ilmu jurnalistik semata. Tapi juga dapat memberikan kesadaran terhadap para penulis muda,” ujar Syamsuri Arsyad.

Ia meminta kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk bijak dalam menggunakan media sosial atau dunia maya sehingga terhindar dari Undang-undang ITE.

“Semoga media sosial menjadi penguat kita satu sama lain, jangan saling melemahkan,” jelasnya.

Pelatihan yang juga didukung sebuah perusahaan tambang batubara ini juga diminta bisa memberikan ilmu kepada organisasi lain yang ada di Kabupaten HSS.

Ketua Forwah HSS, Ida Laeni menambahkan, peserta LPM STAI Darul Ulum Kandangan dibatasi hanya 30 orang mengingat pandemi Covid-19 masih melanda.

Ketua Forwah HSS, Ida Laeny menjelaskan pelatihan jurnalistik. (Sumber foto: Nuha/koranbanjar.net)
Ketua Forwah HSS, Ida Laeny menjelaskan pelatihan jurnalistik. (Sumber Foto: Nuha/koranbanjar.net)

“Peserta dibatasi, kita berikan materi dari narasumber wartawan yang berpengalaman dan bekerja di HSS,” kata Ida Laeni.

Pelatihan jurnalistik dihadiri Wakil Ketua III STAI Darul Ulum Kandangan, Diny mahdini beserta mahasiswa dan perwakilan manajemen perusahaan yang memberikan dukungan. (syn/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *