oleh

Tujuh Rumah di Pekapuran Dilalap Api

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Tujuh rumah di Pekapuran A, Gang Abadi,RT 15, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin (24/2/2020), sekitar pukul 07.20 Wita, hangus terbakar.

Api menjalar cepat karena bangunan rumah warga yang terbakar terbuat dari konstruksi kayu.

Warga setempat yang mengaku menyaksikan kebakaran itu mengatakan, api berasal dari rumah Mawardi. Diduga, api muncul akibat korsleting listrik pada televisi di rumah Marbawi yang . Diketahui, Marbawi bekerja sebagai tukang servis elektronik di rumahnya.

“Saat kejadian, dia (Marbawi) sedang mengantar anaknya sekolah. Jadi idak ada siapa-siapa sepertinya di rumah Marbawi,” ujar tentangg Marbawi.

“Saat kebakaran, pintu rumah Marbawi terbuka. Tapi kita tidak berani masuk karena api mulai membesar, dan saya lihat asalnya dari sebuah televise,” imbuhnya.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Banjarmasin Hilmi, saat dikonfirmasi, mengatakan, petugas kebakaran setempat sempat kesulitan memadamkan api karena akses jalan menuju lokasi kejadian sempit. “Tapi beruntung pemadam gabunggan sigap berdatangan,” katanya.

Api pada kebakaran itu berhasil dipadamkan gabungan pemadam kebakaran setempat sekitar satu jam kemudian. Kejadian sudah diketahui pihak kepolisian setempat. (ags/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: