oleh

Tujuan Mereka Mengamen untuk Membangun Sebuah Yayasan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kegiatan yang dilakukan sekumpulan anak jalanan maupun pengamen di kawasan Jalan Pangeran Samudera sore hari hingga di Pasar Wadai pada malam harinya hanya demi satu tujuan.

Sekumpulan pengamen yang tengah bernyanyi di tengah keramaian jalanan dan pasar wadai demi mengumpulkan rupiah, bertekad untuk membangun sebuah yayasan demi menampung hingga mengajarkan kegiatan maupun ilmu positif kepada anak jalanan lainnya yang mungkin sebagian luput dari perhatian pemerintah.

Organisasi yang dibentuk oleh beberapa anak jalanan bertempat kumpul di Jalan Pasar Pagi Gang Ketawa ini dipimpin oleh Taufan, Algi rifani bertugas mengajarkan mengaji hingga tata cara shalat, dan melibatkan seorang Sayyid Ahmad Royani bin Sayyid Abdillah Bahasyim selaku penasehat.

Seperti yang dikatakan Taufan kepada wartawan koranbanjar.net, Sabtu (09/06) setiap beroperasi alhamdulillah kurang lebihnya menghasilkan rupiah sekitar Rp1.250.000.

“Yang mana 90% hasilnya kami tabung untuk tujuan utama kami yaitu membuat sebuah yayasan Al AJYB yang kepanjangannya adalag Anak Jalanan Yang Baik. Di tahun ini dan sisanya untuk keperluan operasional,” ucap Taufan.

Semoga saja, lanjut Taufan, bukan hanya dari kami yang lebih memperhatikan anak jalanan lainnya. “Pemerintah pun juga mudah-mudahan bisa memberi perhatian lebih kepada mereka, agar mereka menjadi manusia yang berilmu dan bisa lebih berguna,” tutupnya.(mj-007/mj-008/mj-009/mj-011/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: