oleh

Tubuh Ahyadi Gosong, Inilah Yang Diperbuat Andin

MARTAPURA, koranbanjar.net – Tragis! Kata ini sangat tepat ditujukan kepada warga Murung Kenanga, Kelurahan Murung Keraton, Kecamatan Martapura, Ahyadi (45), yang telah menjadi korban kebakaran pada Minggu, (22/12/2019) tadi.

Akibat terkena imbas panasnya kobaran api yang menghanguskan rumah di kawasan tersebut, separuh tubuh Ahyadi gosong, melepuh karena menderita luka bakar hebat. Usai terkena imbas api, tubuh Ahyadi sempat diolesi kecap, dengan harapan kulit tubuhnya tidak melepuh. Namun, pertolongan pertama itu tidak cukup membantu, sehingga dia dilarikan ke RS Ratu Zalekha Martapura.

Menurut penuturan Ahyadi kepada koranbanjar.net, saat kejadian di siang itu dia sedang tidur. Tiba-tiba dia dibangunkan anaknya, karena adanya musibah kebakaran yang melanda rumah tetangga, yang berada di depan rumahnya sendiri.

Dia bergegas keluar rumah, akan tetapi begitu berada di teras rumah, kondisinya lemas dan pusing, kemudian pingsan. Sementara api terus berkobar. Saking panasnya, imbas api kebakaran tersebut membuat sebagian tubuhnya terpanggang. Tidak lama kemudian dia sadar, namun dalam waktu yang bersamaan ada beberapa gas elpiji di rumah yang terbakar ikut meledak. Sehingga menambah api semakin membara dan membuat tubuh Ahyadi gosong.

Andin ketika membesuk Ahyadi.
Andin ketika membesuk Ahyadi.

Dengan terhuyung-huyung, Ahyadi berlari menghindari api, kemudian minta dibawa ke rumah sakit terdekat. Sejak Minggu hingga Selasa (24/12/2019) kemarin, Ahyadi tergolek di RSUD Ratu Zalekha untuk mendapatkan perawatan intensif.

Hal ini tentu saja membuat salah satu tokoh setempat, DR Andin Sofyanoor, SH.MH yang kebetulan berada di Jakarta sangat cemas. Kabar itu, membuat Bakal Calon Bupati Banjar 2020 ini, bergegas pulang untuk memastikan kondisi kerabat satu kampungnya agar baik-baik saja.

Sekembalinya dari Jakarta, Selasa malam (24/12/2019), dari Bandara Syamsuddin Noor, Andin langsung membesuk Ahyadi ke RSUD Ratu Zalekha. Menyaksikan kondisi Ahyadi yang cukup memprihatinkan, Andin meminta pihak rumah sakit agar bisa segera melakukan tindakan operasi secepatnya, untuk membersihkan luka bakar yang dialami Ahyadi. Direncanakan, Kamis (26/12/2019) Ahyadi akan menjalani operasi. Semua biaya dan kebutuhan pengobatan yang dialami Ahyadi menjadi tanggung jawab Andin Sofyanoor.

“Ulun sangat berharap, Bang Ahyadi bisa segera dioperasi. Kasihan beliau, kalau berlama-lama menahan sakit dan menunggu gelembung-gelembung akibat luka bakar di tubuh beliau pecah sendiri. Jadi harus ada tindakan cepat, untuk menghindari infeksi,” papar Andin.(sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: