Religi  

Tuan Guru Iwad Dukung Pangeran Khairul Saleh

BATOLA, KORANBANJAR.NET – Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Pangeran Khairul Saleh sebagai Calon Legislatif DPR RI dari PAN dari Dapil I dengan No Urut 1, dalam rangka menjelang Pileg 2019 ke Marabahan, Kabupaten Batola, mendapat dukungan dan sambutan yang luar biasa dari masyarakat dan tokoh masyarakat setempat.

Rabu (17/09/2018) pagi, mulai pukul 08.00 wita, Pangeran Khairul Saleh beserta rombongan menuju Desa Babakan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan, untuk bersosialisasi dan silaturahmi. Setibanya di sana Pangeran Khairul Saleh disambut hangat para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang di koordinir Syahril Effendi dan kawan-kawan dihadiri sekitar 150 orang.

Acara diawali dengan perkenalan diri Pangeran Khairul Saleh, dilanjutkan dengan mendengarkan usulan-usulan dari masyarakat. Setelah acra selesai dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjama’ah di mushola Desa Babakan Ulu Benteng.

Setelah sholat dzuhur, Pangeran Khairul Saleh beserta rombongan menuju Desa Bagagap Kecamatan Barambai untuk melakukan kegiatan yang sama. Tak berbeda, di sana pun dia disambut hangat oleh masyarakat sekitar dan para tokoh masyarakat yang dihadiri juga sekitar 150 orang.

Usai makan siang sekitar pukul 15.30 wita, Khairul Saleh pamit dengan masyarakat Desa Bagagap Kecamatan Ulu Benteng dan menuju rumah Tuan Guru Drs. H. Asqalani Lc atau yang lebih dikenal Guru Iwad untuk bersilaturahmi meminta doa dan dukungan.

Guru Iwad merupakan ulama besar di Kota Marabahan. “Alhamdulillah beliau mendoakan dan mendukung sepenuhnya serta beliau meminta kepada relawan kami untuk bersungguh-sungguh mendukung dalam pencalegan menuju DPR RI, ” ucap Khairul Saleh.

Setelah silaturahmi dengan Guru Iwad, Pangeran Khairul Saleh beserta rombongan menuju tujuan terakhir pada hari itu ke Desa Berunai Anjir pal. 18. Batola untuk melakukan kegiatan yang sama.

“Alhamdulillah sesampainya di sana juga disambut baik oleh tokoh masyarakat dan masyarakatnya, dan seperti di desa-desa sebelumnya,” papar dia.

Di penghujung acara masyarakat beramai-ramai ngin berfoto bersama Pangeran Khairul Saleh. Setelah selesai, Khairul Saleh beserta rombongan berpamitan kepada masyarakat.(sir)