oleh

Truk Fuso Tabrakan dengan Mobil Swift di Tapin

Truk fuso bermuatan batu granit bertabrakan dengan mobil Suzuki Swift di Jalan Ahmad Yani, Kilometer 104, Desa Tambarangan, Tapin Selatan, Kamis (29/10/2020) pagi.

TAPIN, koranbanjar.net – Akibat kecelakaan itu, jalan di sekitar lokasi kecelakaan mengalami macet. Sebab, truk fuso tersebut terbalik hingga batu yang diangkut berhamburan ke jalan.

“Kondisi Mobil Swift depannya lumayan hancur. Sedangkan truk fuso terbalik dan batu granitnya tumpah menutupi jalan, makanya jalan sempat macet,” ujar seorang pengguna jalan, Faisal.

Kecelakaan lalu lintas itu dibenarkan Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tapin Guntur Setyo Pambudi. “Untuk laka, Alhamdulillah sudah aman dan jalur sudah bisa dilewati. Korban laka juga aman,” ujarnya kepada koranbanjar.net melalui WhatsApp.

Dia menjelaskan, kronologis kecelakaan berawal dari mobil Swift warna silver melaju dari arah Rantau menuju Banjarmasin. Kemudian mobil itu mecoba menyalip truk fuso warna kuning di depannya. Namun saat ingin mendahului, tiba-tiba ada seorang pengendara motor dari arah berlawanan.


Baca juga: Ketua MUI Tapin Katakan Bahas Pengertian Radikalisme


“Karena jaraknya sangat dekat, pengemudi mobil Swift mengambil atau memotong jalan ke kiri di depan mobil fuso. Pengemudi mobil fuso pun menghindar, namun masih mengenai safety bucket sebelah kiri, dan langsung terbalik,” ucap Guntur.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Usai kedua mobil dievakuasi, jalan di sekitar lokasi kejadian kembali bisa digunakan. (MJ-031/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: