oleh

Tragis, Pekerja Proyek “Terkubur” Tanah Galian

BANJARBARU – Tragis ! Kecelakaan kerja terjadi di kawasan Jl Trikora, tepatnya sekitar kantor BMKG di Kota Banjarbaru.

Peristiwa ini dialami Idham Chalid (50) warga Kelayan A Banjarmasin. Saat mengerjakan sebuah pekerjaan yang diduga proyek pemerintah, dia terkubur tanah galian beberapa saat, Rabu (01/11) sekitar pukul 11.00 wita.

Informasi yang di himpun koranbanjar.net di tempat kejadian, kecelakaan yang menimpa Idham terjadi sekitar pukul 11.00 wita, saat itu dia sedang mengawasi pekerjaan para penggali tanah, kemudian turun ke dalam lubang penggalian. Begitu tiba di dasar lubang, mendadak tebing lubang longsor hingga menguburnya hidup-hidup.

“Kalau tidak salah kecelakaan itu terjadi sekitar jam sebelas, saya tahu saat itu amang Idham sedang mengawas para penggali lalu turun ke penggalian itu tiba- tiba dari atas tanah penggalian runtuh hingga menimbun Amang Idham. Baru saja Aang Idham diantar temannya ke rumah sakit menggunakan mobil,” ujar Amat salah satu pekerja di tempat penggalian proyek.

Wartawan koranbanjar.net yang berusaha menggali informasi ke RSUD Idaman Banjarbaru, mendapati bahwa korban tidak dibawa ke rumah sakit. Akibat kejadian itu, Idham mengalami luka cukup parah, sesak nafas, pendarahan di bagian hidung dan mulut, namun saat di selamatkan dari kecelakaan itu Idham masih dalam keadaan sadar.(rif)

Jangan Lewatkan