TP PKK Banjarbaru Bantu Korban Longsor Pendulangan Intan Cempaka

BANTUAN – Pemberian bingkisan dan santunan dari TP PKK Kota Banjarbaru kepada korban musibah longsor pendulangan intan di Cempaka.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Para korban tanah longsor yang terjadi di pendulangan Intan Cempaka, tak luput dari pantuan TP PKK Kota Banjarbaru. Bingkisan dan santunan diberikan kepada para korban dan kaum dhuafa di wilayah Kecamatan Cempaka, Selasa (14/5/2019).

Sekitar 40 bingkisan dibagikan di wilayah Kecamatan Cempaka Banjarbaru. Pembagian dilakukan oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Pengurus TP PKK Kota Banjarbaru, Lurah Cempaka Junaidi S Sos MP, Ketua TP PKK Kecamatan Cempaka Eny Hastuti dan juga Ketua TP PKK Kelurahan se Kecamatan Cempaka.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani langsung mendatangi rumah istri dari para korban yang meninggal dunia, akibat tertimpa tanah longsor saat bekerja mencari intan di kawasan pendulangan intan Cempaka, untuk memberikan bingkisan dan santunan dari TP PKK Kota Banjarbaru.

“Ini merupakan bentuk empati dari Ketua TP PKK Kota Banjarbaru beserta jajaran PKK Kota Banjarbaru untuk peduli dengan sesama,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan ucapan turut berduka kepada para istri dari korban yang meninggal dunia, akibat tertimpa tanah longsor saat bekerja mencari intan dikawasan pendulangan intan Cempaka beberapa waktu lalu.

“Mereka nantinya bisa mengikuti berbagai kegiatan pelatihan, baik itu diadakan di kelurahan ataupun di kecamatan, sehingga nantinya istri dari para korban ini memiliki keahlian untuk dapat meningkatkan ekonomi di keluarganya. Begitu banyak pelatihan sering dilaksanakan seperti membuat sasirangan, bordir, membuat kue dan lain-lainnya;” sebutnya.(maf/humaspemkobjb)

Denny Setiawan

Read Previous

Walikota Banjarbaru Lantik 145 Pejabat Fungsional

Read Next

Angkatan Muda Muhammadiyah Kalimantan Selatan Gelar Apel Akbar di Banjarbaru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *