Tokoh Ulama Sungai Asam Doakan Khairul Saleh

oleh -184 views
Exif_JPEG_420

KARANG INTAN, KORANBANJAR.NET – Ketokohan maupun karya Pangeran Khairul Saleh selama menjabat Bupati Banjar 2 periode, masih sangat diingat masyarakat Kabupaten Banjar. Tidak terkecuali bagi para tokoh ulama. Salah seorang di antaranya sangat diingat oleh tokoh ulama asal Sungai Asam, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, KH Abdurrahman Siddik.

Tidak sekadar mengingat jasa Pangeran Khairul Saleh yang telah membangun di Kabupaten Banjar, setelah mengetahui pencalegan Pangeran Khairul Saleh pada Caleg DPR RI Dapil Kalsel 1 dengan Nomor Urut 1 dari Partai Amanat Nasional, sang ulama juga memberikan dukungan dan mendoakan agar segala hajat Khairul Saleh dikabulkan.

Pantauan wartawan koranbanjar.net yang turut mengikuti kunjungan Pangeran Khairul Saleh ke Desa Sungai Asam, Kecamatan Karang Intan, belum lama tadi, kedatangan Pangeran Khairul Saleh di desa setempat disambut warga setempat dengan senang dan gembira.

Hal itu terbukti dengan banyaknya masyarakat berkumpul untuk ikut menyambut di salah satu kediaman warga setempat dalam kontek acara saturrahmi. Usai silaturrahmi, Khairul Saleh menyempatkan diri sowan menjumpai KH Abdurrahman Siddik di rumahnya.

Dari pertemuan itu, terlihat sekali kerendahan hati Khairul Saleh memperlukan tokoh ulama tersebut. Khairul Saleh lebih banyak minta nasihat, doa hingga membahas ilmu-ilmu yang membawa keselamatan dalam dunia dan akherat.

“Beliau salah seorang tokoh ulama tertua di sini. Kalau tidak salah, beliau satu angkatan dengan KH Badruddin dan KH Muhammad Rosyad almarhum. Beliau sangat tawadhu, rendah hati, kita sangat perlu menggali ilmu dari beliau dan meminta doa agar selamat dunia dan akherat,” ungkap Khairul Saleh.

Dalam pertemuan terbatas itu, Khairul Saleh juga sempat mendapat nasihat, doa-doa yang bisa diamalkan untuk kesejahteraan di dunia maupun akherat. (sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan