Tokoh di Belakang Habib Alwy Bahasyim Usung Visi Perubahan untuk Kota Banjarmasin

Habib Alwy Bahasyim Banjarmasin. (Foto: IG/Leon)

Salah satu bakal calon (balon) Wali Kota Banjarmasin di Pilkada 2024, Habib Alwy Bahasyim berkomitmen akan membawa perubahan untuk kemajuan Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN, koranbanjar.net Ketika ditanya media ini alasan dirinya maju sebagai balon Wali Kota Banjarmasin, Ketua Kerukunan Keluarga Bahasyim (KKB) Kalimantan Selatan ini mengungkapkan, karena dorongan dan dukungan penuh seluruh keluarga Bahasyim, dan ada salah satu tokoh politik terkenal dan berpengaruh di Kalsel.

“Ada tokoh Bahasyim yakni habibana Habib Salim bin Sholeh Bahasyim, juga keluarga kami sekaligus anggota DPD RI, Habib Zakaria Bahasyim, serta yang selama ini selalu memberikan masukan sekaligus mentor dan guru kami soal politik yaitu bang Rifqi atau biasa kita kenal MRK,” beber Habib Alwi di rumahnya Jalan Keramat Basirih Banjarmasin, Sabtu ( 11/5/2024) malam.

Lanjutnya, MRK lah yang selalu memberikan masukan bagaimana memajukan Kota Seribu Sungai ini ke depannya. Akan tetapi kata Habib Alwi, dinamika politik dapat berubah-rubah.

“Tidak menutup kemungkinan bisa di posisi wakil Wali Kota atau tetap di nomor satu. Kita lihat nanti apakah visi dan misinya sama-sama ingin memajukan Kota Banjarmasin, yang mana kami hadir disini untuk memperjuangkan itu,” tuturnya.

Adapun dari sisi keluarga, Habib Salim yang diketahui pemilik Majelis Taklim Bahasyim atau dikenal Habib Salim Panggang, bersama Habib Zakaria Bahasyim yang juga pengasuh Majelis Taklim Anwarul Mustofa. Keduanya memberikan restu untuk maju di Pilkada Kalsel 2024 sebagai balon Wali Kota Banjarmasin.

Usai mendaftarkan diri sebagai balon Wali Kota Banjarmasin di DPW Partai NasDem Kalsel tempo hari, Habib Alwy bersama timnya mulai menjalin komunikasi dan penjajakan ke beberapa partai besar, diantaranya Golkar, Gerindra dan PKS.

“Karena kita sama-sama tahu NasDem di Banjarmasin hanya dapat dua kursi, jadi kami harus berjuang untuk mendapatkan tujuh kursi lagi,” terangnya.

Kendati Habib Alwy belum menyebut secara terang siapa mendampinginya di Pilwali Kota Banjarmasin nantinya, namun dirinya mengaku sudah melakukan penjaringan dan ada pandangan dari beberapa tokoh di belakangnya.

“Untuk saat ini kami belum bisa menyebutkan,” ucapnya.

Lalu bagaimana pandangannya tentang Kota Banjarmasin selama ini. Habib Alwy menilai di masa pemerintahan saat ini pembangunan di Kota Banjarmasin sudah cukup baik. Namun menurutnya perlu untuk pembenahan bahkan perubahan ke arah lebih baik di beberapa sektor.

“Diantaranya kesehatan terutama rumah sakit, penataan kotanya, perlu dibenahi benar-benar seperti kita lihat Kota Banjarbaru dan kota-kota besar di Indonesia.

Habib Alwy juga menyampaikan dalam beberapa hari belakangan ini dirinya diminta berhadir oleh beberapa organisasi mahasiswa diantaranya, Organisasi Pemuda Muhammadiyah, organisasi milenial lainnya.

“Untuk pemilih pemuda kami akan merangkul para golongan Gen Z dan mahasiswa,” inginnya.

Selain itu juga ada rencana dari alah satu pemuda Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Banjarmasin mengundang, untuk mengadakan pertemuan dengan dirinya membicarakan visi dan misi.

“Agar yang dipilih tidak sembarang orang. Mereka menginginkan figur pemimpin kerja nyata bukan hanya janji,” singgungnya.

“Sesuai dengan tagline kami, membawa perubahan untuk Banjarmasin baru, Banjarmasin lebih baik,” pungkasnya.

(yon/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *