oleh

TNI AL Bahas Masalah Kemaritiman Kotabaru

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Permasalahan kemaritiman di wilayah Kabupaten Kotabaru mulai dibicarakan bersama di Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru, siang tadi (19/6/2019).

Pertemuan yang difasilitasi Lanal Kotabaru itu melibatkan Sekdakap Kotabaru sejumlah instansi pemerintah daerah Koatabaru, Kepala KSOP Kelas III Batulicin, Kasat Polair Polres Kotabaru, Kepala Pelindo III Stagen Kotabaru, Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI) Kalsel, Kapos SAR Kotabaru, serta instansi maritim terkait lainnya.

Mereka berembuk mendiskusikan lima hal, yakni tentang alur selat laut, menghidupkan kembali PPI, patroli bersama keamanan laut, pemberlakuan distress signal (tanda bahaya), serta pencegahan pencemaran laut.

Danlanal Kotabaru, Guruh Dwi Yudhanto, menjelaskan pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar instansi kemaritiman di Kotabaru. “Dua pertiga dari wilayah Kotabaru adalah laut, dengan begitu kita dapat bersaing menghidupkan kembali PPI dan memaksimalkan potensi selat laut,” ujarnya.

Rencana ke depannya, tambah Yudhanto, pertemuan dan koordinasi seperti ini dilaksanakan secara berkelanjutan, dengan harapan mendapatkan suatu hasil sebelum diterapkan. (cah/dny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini