oleh

Tingkatkan Pengetahuan Warga Binaan, Ka Lapas Bikin MoU dengan Dispersip Banjar

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Untuk memberikan keterampilan kepada warga binaan di Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, pihak Kepala Lapas Perempuan Kelas II, Yunengsih menandatangani MoU bersama Ketua DWP Kabupaten Banjar Budiarti Nasrusyah, Kepala Dinas Persip Yasna Khairina, Selasa (18/9/2018) pukul 10.30 wita.

Kegiatan ini disaksikan Warga winaan LPP Kelas II A, rombongan DWP dan Dispersip Banjar serta petugas LPP kelas IIA. Penandatanganan MOU ini merupakan kerjasama yang bertujuan untuk peningkatan pengetahuan dan keterampilan bagi warga binaan di LPP kelas II A Martapura agar berhasil guna setelah keluar nanti.

Ucapan terima kasih disampaikan dalam sambutan Kepala LPP kelas IIA Martapura  Yunengsih kepada DWP Banjar dan  Kepala Dispersip atas tergeraknya untuk membantu memberikan keterampilan sebagai penyaluran minat  bakat warga binaan. Diharapkan, siap menjadi insan yang mandiri lebih produktif agar bisa mencukupi baik itu kebutuhan sendiri maupun berhasil guna untuk masyarakat sekitar.

Kegiatan ini berlanjut dengan pelatihan keterampilan membuat bunga  dengan berbahan baku sabun. Kegiatan ini keinginan dari DWP Banjar dan Dispersip Banjar  untuk membagi pengetahuan keterampilan kepada warga binaan. Kegiatan ini juga sebagai wujud dari program kerja DWP, khususnya di bidang pendidikan dan Dispersip dengan bedah bahan pustaka tentang kerajinan tangan berbahan dasar sabun mandi. (mj-20/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: