Tak Berkategori  

Tingkatkan Layanan Publik, Aplikasi LAPOR PAMAN Terus Disempurnakan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, saat ini terus melakukan penyempurnaan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) PAMAN, untuk memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi terkait pelayanan publik.

Dikelola tenaga informasi dan teknologi yang ahli di bidangnya, Aplikasi LAPOR PAMAN, akan semakin sempurna untuk menjembatani aspirasi masyarakat terkait keluhan atau apresiasi pelayanan publik.

Penamaan LAPOR PAMAN, dilatari sosok Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, yang merakyat  dan familiar disapa dengan nama Paman Birin.

LAPOR PAMAN juga melayani pelayanan informasi masyarakat terkait penghargaan atas kinerja instansi pemerintahan atau kecepatan dalam menindanlanjuti keluhan pelayanan publik.

“Melalui Tim Information and Technology (IT), kami terus menyempurnakan Aplikasi LAPOR PAMAN sebagai satu kesatuan yang terintegrasi dengan Aplikasi LAPOR Nasional di Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, “ terang Kadiskominfo Kalsel, Gusti Yanuar Rifa’i,  Rabu (18/7).

Dikemukakannya lagi, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi terkait upaya peningkatan pelayanan publik bisa mengirimkan pesan melalui SMS Ketik ke 1708 LAPORPAMAN (spasi) isi aduan  atau melalui www.lapor.go.id.

Pemprov Kalsel, kata Yanuar, terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Semua SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel, kini telah bekerja optimal untuk melahirkan inovasi-inovasi  dalam rangka  memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai bidang dan tugas instansi.

“Inovasi untuk peningkatan kualitas pelayanan publik sejalan dengan Misi Kelima Pemprov Kalsel, yakni Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Profesional dan Beroriantasi pada Pelayanan Publik,” jelas Yanuar.  (hmsprov)