Banjar  

Tingkatkan Generasi Quran Milenial, LPTQ Laksanakan Seleksi Tilawatil di Kecamatan Karang Intan

Acara lomba Tilawatil tingkat kecamatan dilaksanakan di Kecamatan Karang Intan, Selasa (15/5/2024). (Sumber Foto: Erick/Koranbanjar.net).

Untuk meningkatkan generasi Quran Milenial dan lebih mencintai Al Quran, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran mengadakan seleksi Tilawatil Quran Lii Syi’aril Islam ke-3 tingkat kecamatan, Selasa (14/5/2024).

BANJAR,koranbanjar.net – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menggelar acara seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan, di mana Kecamatan Karang Intan menjadi tuan rumah kegiatan ini.

Ada beberapa cabang yang di lombakan, di antaranya cabang Tartil anak anak, cabang Tartil tingkat dewasa, dan cabang Tartil tingkat remaja, 70 peserta keseluruhan mengikuti acara lomba yang hadir dari beberapa dari wilayah Kabupaten Banjar.

Acara pembukaan dihadiri ole Ketua LPTQ Kecamatan Karang Intan Guru Horman Mukhyar, Kasi Trantib Kecamatan Karang Intan sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua LPTQ Kecamatan Karang Intan Nurrasyid, serta tamu undangan yang ikut serta hadir di acara tersebut.

Di dalam kesempatan bersama Ketua LPTQ Kecamatan Karang Intan, koranbanjar.net menanyakan tentang kegiatan lomba yang dilaksanakan di Kecamatan Karang Intan ini.

“Peserta semua dari 12 desa yang mengirim, karena peserta tergantung dari kadar dari desa masing masing, tapi alhamdulilah peserta saat ini sudah meningkat,” ucapnya.

Kegiatan lomba Tilawatil di laksanakan selama 2 hari tiga malam, dan di bagi untuk tiap peserta yang mengikuti lomba, bahkan dari peserta dewasa sudah menjuarai setiap lomba Tilawatil.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan harapannya, dengan terselenggaranya acara ini.

“Harapan kita untuk diselenggarakan lomba Tartil ini, kita ingin wujudkan seperti apa yang diinginkan bapak Bupati Saidi Mansyur, dengan ikut mengibarkan semangat untuk menjadikan menjadi bumi Serambi Mekah sebagai insan nurani,” harapnya.

Di lain tempat, saat kami hubungi Camat Karang intan Harjunaidi melalui Kasi Trantib dan sebagai wakil Ketua LPTQ Kecamatan Karang Intan menyampaikan dukungan nya tentang acara Tartil ini.

“Saya sebagai wakil dari Camat Karang Intan sangat mendukung sekali kegiatan ini, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke-3 setelah pandemi kemarin,”jelasnya.

Serta, tak lupa ia memberi motivasi kepada peserta untuk bisa menjadi peserta yang berprestasi.

Ingin menciptakan generasi Qurani dan juga prestasi untuk Kecamatan Karang Intan untuk Qory dan Qory’ah, untuk pemula jangan pernah untuk menyerah dalam belajar.

“Semoga untuk pemula bisa terinspirasi dengan para senior yang sudah meraih prestasi di setiap lomba,”tutupnya. (mj-44/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *