Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Tiga Korban Longsor di Tambang Emas Ilegal Kotabaru, Dua Orang Lainya Masih Dalam Pencarian

Tim Sar Gabungan TNI/Polri Basarnas dan BPBD Kotabaru saat mengevakuasi korban yang ditemukan (Sumber Foto: Tim Sar Gabungan )

Pencarian korban bencana tanah longsor di lokasi tambang emas ilegal, gunung kura-kura, desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru kembali membuahkan hasil.

KOTABARU, koranbanjar.net Pasalnya baru-baru ini, petugas kembali berhasil mengevakuasi dua orang korban yang diketahui tertimbun reruntuhan tanah longsor, namun sayangnya kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar mengatakan, ditemukannya korban karena terlihat tanda lalat yang bergerombol di sekitar lokasi longsor pada Jumat (30/9/2022), sekitar pukul 14.50 Wita

Oleh tim gabungan, telah menemukan tiga orang Korban dalam keadaan sudah meninggal dunia, Bulkani (45) ditemukan pada, dan Sahdi (25) serta Amut (40) yang ditemukan pada Jumat (30/9/2022) kemarin.

“Korban yang ditemukan langsung dievakuasi ke Posko untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan untuk jumlah korban yakni 17 orang dan yang sudah ditemukan dengan kondisi sembilan orang meninggal dunia, enam orang luka-luka, dan dua orang lagi masih dalam pencarian tim SAR gabungan” ujar Gafur, Sabtu (1/10/2022).

Gabungan Tim SAR TNI-POLRI, Basarnas, BPBD dan sejumlah relawan masih terus melakukan upaya pencarian, diperkirakan masih ada dua orang korban lagi yang dilaporkan hilang.

(cah/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *