Tim Putri Indonesia Kandaskan Korea Selatan Melangkah ke Final

Gregoria Mariska Tunjung selebrasi setelah memenangi partai pertama Indonesia vs Korea Selatan laga semifinal Piala Uber 2024 di Chengdu Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, China, Sabtu (4/5/2024). (Sumber Foto: Dok. PBSI)

Tim putri Indonesia berhasil melangkah ke final Piala Uber 2024 setelah laga semifinal dramatis menang atas Korea Selatan dengan skor 3-2, Sabtu (4/5/2024) siang WIB.

CHINA,koranbanjar.net – Dalam pertandingan semifinal di Chengdu Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, China, sektor tunggal putri menjadi pahlawan Srikandi Merah putih.

Gregoria Mariska Tunjung selaku tunggal pertama, berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 atas Korea Selatan dengan mengalahkan Sim Yu Jin dua game langsung 21-15, 21-13.

Sementara ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal menyumbang poin setelah takluk dari Baek Ha Na/Lee So Hee dengan skor 6-21, 18-21.

Ester Nurumi Tri Wardoyo yang turun di partai ketiga, berhasil membawa Indonesia kembali unggul menjadi 2-1. Dia mengalahkan Kim Ga Ram lewat rubber game, 20-22, 21-16 dan 21-12.

Di partai keempat, ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto tak berhasil menyumbang poin. Mereka kalah dua game langsung dari Jeong Na Eun/Kong Hee Yong dengan skor 15-21, 14-21.

Komang Ayu Cahya Dewi yang turun di partai kelima atau terakhir, pada akhirnya berhasil mengunci kemenangan untuk Indonesia.

Dia mengalahkan Kim Min Sun dalam pertarungan sengit tiga game dengan skor 17-21, 21-16, 21-19.

Hasil ini membuat tim putri Indonesia mencatatkan pencapaian apik. Ini menjadi kali pertama mereka melangkah ke final Piala Uber sejak kali terakhir melakukannya pada edisi 2008 di Jakarta.

Keberhasilan melangkah ke babak final juga membuat Gregoria Mariska dan kawan-kawan punya kesempatan membawa pulang trofi Piala Uber yang kali terakhir dimenangkan Indonesia pada edisi 1996. (suara.com/dya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *