Tim Monitoring PWMP dari Pusdiktan BPPSDMP Kunjungi SMKPP N Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – SMK PP Negeri Banjarbaru, Jumat, 11 Januari 2019 kedatangan Tim Monitoring PWPM dari Pusdiktan BPPSDMP, Kementerian Pertanian (Kementan), Siti Aminah Nur Wahidah.

Kunjungan ini dalam rangka melihat perkembangan Program BPPSDMP, Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanain (PWMP), yang pada pelaksanaannya program ini diperuntukan bagi sekolah pertanian, perguruan tinggi dan alumninya.

SMKPP N Banjarbaru salah satu UPT yang menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan PWMP ini, karena merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah BPPSDMP, Kementan.

“Kami dari Pusat pendidikan pertanian, BPPSDMP Kementerian Pertanian berkunjungan ke SMKPP Negeri Banjarbaru dalam rangka monitoring Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian,” ujar Siti Aminah Nur Wahidah.

Siswa yang terlibat dalam kegiatan PWMP memberikan penjelasan terkait progres kemajuan budi daya sayur dan pemasaran.
Siswa yang terlibat dalam kegiatan PWMP memberikan penjelasan terkait progres kemajuan budi daya sayur dan pemasaran.

Pada kunjungan ini Kasubid Bidang Peserta Didik ini melihat perkembangan salah satu kelompok PWMP SMKPP N Banjarbaru, kelompok Lukcinda.

Kelompok PWMP Lukcinda yang beranggotakan Lukman Nur Habibi, Cindy Ayu Permatasari dan Risda ini dibentuk dan ikut program PWMP yang dimulai dari tahun 2018 lalu.

“Kami dari kelompok PWMP tahun 2018 dari kelompok Lukcinda, melakukan budidaya sayuran yaitu tanaman bunga kol dan brokoli,” uar Cindy Ayu Permatasari.

Melalui kunjungannya, Kasubid Bidang Peserta Didik melihat perkembangan Kelompok PWMP Lukcinda dalam memanfaatkan lahan praktik SMKPP N Banjabaru di Guntung Lua, Banjarbaru.

Selain itu Kasubid Bidang Peserta Didik mengatakan bahwa, “Kementerian Pertanian melaksanakan program PWMP ini dalam rangka menumbuhkan minat generasi muda di kewirausahaan, khususnya di bidang pertanian,” ujarnya.

Kementerian Pertanian melalui Eselon I nya, yaitu Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) telah membuat program dalam meningkatkan minat pemuda dan sarjana mendukung pembangunan sektor pertanian.(WD/sir)

Read Previous

Sesosok Mayat di Kebun Karet Hebohkan Warga Batu Mandi

Read Next

PIDATO KEBANGSAAN PRABOWO; RAKYAT TAK BOLEH KELAPARAN!

Tinggalkan Balasan