Baznas

Tim Koran Banjar serahkan Bantuan untuk Ridho

  • Bagikan

SUNGAI TABUK – Masing ingat dengan anak ABK yang telah menderita peradangan syaraf pada tulang belakang, Muhamad Ridho (11), warga Sungai Tabuk? Nah, belum lama tadi, tim Koran Banjar melalui Acara Sastra Jamuan Puisi Malam di Banjarmasin dan acara Poetry in Action di Banjarbaru, telah mengumpulkan bantuan untuk  warga Jalan Martapura Lama Km 14,800 RT 1 No 2 tersebut.

Dengan bantuan banyak pihak, kini kondisi Ridho mulai membaik, bahkan mulai bisa menggerakan beberapa bagian badannya yang semula kaku.

Sewaktu koranbanjar.net mengunjungi ke kediaman Ridho dan sekaligus untuk memberikan hasil sumbangan, ibu kandung Ridho, Faridah (33) sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu dan mendoakan untuk kesembuhan anaknya tersebut.

“Saya beserta anak saya sangat sangat berterima kasih atas bantuan ini. Dan sekarang alhamdulilla Ridho sudah mulai membaik, ia sudah bisa menggerakan tangannya,” ujar Faridah Rabu (06/12) siang.

Sebelumnya Ridho sudah dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk mendapatkan pemeriksaan, sekaligus memperoleh pengobatan dengan menggunakan BPJS.

“Beberapa hari lalu Ridho dibawa ke Rumah Sakit Ulin, dari pihak rumah sakit diminta untuk dirawat inap, tapi susah kalau rawat inap,” ucapnya

Untuk kesembuhan Ridho, Puskesmas Sungai Tabuk juga terus memantau keadaan Ridho saat melihat keadaannya ke rumahnya.

“Allhamdulillah Ridho mulai membaik, tangan dan kaki sudah mulai bisa digerakan,” ujar Kepala Puskesmas dr. Lailatul Jannah.

Pihak Puskesmas Sungai Tabuk juga membuatkan surat rujukan, apabila kondisi Ridho tidak berangsur membaik.

“Kita juga sudah membuatkan surat rujukan ke rumah sakit, tapi nunggu jadwal untuk konsulnya Sabtu mendatang,” ucapnya.

Dugaan sementara yang dialami Ridho adalah radang sumsum tulang belakang, maka dari itu Puskesma Sungai Tabuk selalu mengkhawatirkan kondisnya.(maf)

  • Bagikan