AdvertorialKalimantan SelatanKota Banjarbaru

Tim Evaluasi Perkembangan Kunjungi Kelurahan Landasan Ulin Timur

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Kelurahan Landasan Ulin Timur dikunjungi dari Tim Evaluasi perkembangan Kelurahan untuk Lomba Kelurahan tingkat Kota tahun 2019, Selasa (02/04/2019).Dengan kedatangan Tim Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2019, dapat menjadikan Kelurahan Landasan Ulin Timur ini semakin baik lagi.

“Dalam hal memberikan pelayanannya kepada masyarakat,” ucap Lurah Landasan Ulin Timur A Khairani.Ketua Tim Evaluasi Perkembangan Kelurahan diwakili Dra Hj Mahrina Noor MM mengatakan, evaluasi perkembangan kelurahan pada lomba kelurahan merupakan suatu upaya penilaian tingkat penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan yang didasarkan pada instrumen evaluasi perkembangan.

“Guna mengetahui efektifitas, status perkembangan dan tahapan kemajuan kelurahan dalam kurun waktu satu tahun.

Penilaian dilaksanakan berdasarkan fakta di lapangan, baik dari data administrasi maupun kondisi yang ada, dilakukan secara obyektif. Jadi tidak ada diunggulkan,” ujarnya.Dikatakannya, semua mendapatkan kesempatan yang sama, karena kelurahan sebagai unjung tombak Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus senantiasa meningkatkan kinerjanya, terutama dalam hal pelayanan masyarakat, serta harus peka dan cepat tanggap terhadap perkembangan dinamika masyarakat di lingkungannya.

“Kegiatan ini selain untuk memotivasi aparatur Kelurahan untuk selalu up date terkait perkembangan di lingkungannya setiap waktu, juga merupakan implementasi dari salah satu program perubahan Pemerintah Kota Banjarbaru yang sedang dijalankan yaitu kecamatan dan kelurahan sebagai pusat layanan masyarakat,” paparnya.

Kegiatan lomba Kelurahan ini juga merupakan salah satu upaya untuk memotivasi dan mengukur kinerja aparatur pemerintah dan partisipasi masyarakat dalam rangka membenahi dan menyempurnakan data administrasi pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan di lingkup kelurahan, serta kemampuan kelurahan dalam memberdayakan berbagai potensi di lingkungannya.

“Tahun ini, apa yang menjadi tujuan tersebut telah dicapai oleh Kelurahan Landasan Ulin Timur, Landasan Ulin Utara, Sungai Besar, Palam dan Mentaos, sehingga mampu mewakili kecamatannya masing-masing pada lomba kelurahan tingkat Kota Banjarbaru,” sebutnya.Atas pencapaian ini, Hj Mahrina Noor menyampaikan penghargaan tinggi sekaligus rasa bangganya kepada para Lurah beserta jajarannya, para warga dan semua pihak terkait, atas dedikasi, kerjasama dan kerja kerasnya mendorong partisipasi dalam pelaksanaan pembangunan di wilayahnya masing-masing ini.

“Kepedulian dan kebersamaan saudara-saudara ini hendaknya dapat terus digelorakan dari waktu ke waktu dan mampu menjadi contoh yang baik dan menginspirasi kelurahan-kelurahan lainnya,” katanya.(maf)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close