oleh

Tiga Wilayah Kecamatan Pulau Sembilan Bakal Dibangun Menara BTS

KOTABARU, koranbanjar.net – Wilayah terpencil di Kecamatan Pulau Sembilan, Kotabaru, yang hingga kini masih sulit ditembus jaringan telepon nantinya bakal dibangun menara Base Transceiver Station (BTS). Realisasinya saat ini tengah diupayakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotabaru.

Kepala Diskominfo, Rahardian Riyadi. (foto: siti hadisah/koranbanjar.net)

“Pembangunannya dari perusahaan swasta bekerja sama dengan provider operator,” kata Kepala Diskominfo Kotabaru, Rahadian Riyadi, kepada koranbanjar.net Selasa (30/7/2019).

Sedangkan wilayah pembangunan menara BTS, rencananya dilaksanakan pada tiga titik di Kecamatan Pulau Sembilan, yakni Pulau Marabatuan yang merupakan pusat kecamatan, Desa Pulau Maradapan dan Pulau Matasirih. “Pihak penyedia pembangunan BTS sudah survey lokasi baru-baru tadi,” imbuhnya.

Kepala Desa Pulau Maradapan, Gozali Rahman mengharapkan pembangunan BTS dapat segera terealisasi. Sebab, dikatakannya, untuk bisa mendapat jaringan telepon di wilayahnya masyarakat harus naik ke kawasan perbukitan yang berjarak sekitar 1 kilometer dari pemukiman warga setempat.

“Kami sangat ketinggalan informasi, makanya kami sangat mengharapkan pemerintah segera bisa mengatasi sulitnya jaringan telepon di tempat kami yang sudah lama dikeluhkan masyarakat di sini,” ucapnya. (cah/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan