Tak Berkategori  

Tiga Siswa Lulusan Terbaik Kalsel Bakal Dihadiahi Beasiswa Gubernur

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Menjelang ujian nasional tingkat SMA/SMK sederajat, April mendatang, Pemprov Kalsel akan memberikan beasiswa untuk tiga siswa lulusan terbaik se Kalsel.

“Kami akan memberikan reward atau hadiah untuk tiga lulusan terbaik di ujian nasional SMA sederajat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Yusuf Effendi, di acara pembukaan Kalimantan’s Physics Competition 2019, Jumat (1/3/2019).

Yusuf menyatakan, reward atau hadiah tersebut merupakan bentuk dukungan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, terhadap upaya peningkatan pendidikan di Kasel.

Selain hadiah tersebut, Yusuf yang hadir mewakili gubernur dalam pembukaan Kalimantan’s Physics Competition itu, menyampaikan, satu lulusan berprestasi serta kurang mampu diberi kesempatan melanjutkan pendidikan ke Fakultas Kedokteran, dengan dihadiahi beasiswa berupa tabungan senilai Rp 100 juta.

“Untuk beasiswa ke kedokteran ini, kami khususkan bagi mereka yang berprestasi dan kurang mampu. Setiap kabupaten/kota hanya satu siswa, dan ini juga merupakan program dari gubernur kita” jelasnya.

Kalimantan’s Physics Competition 2019 ini merupakan gelaran tahunan dari Himpunan Mahasiswa Fisika ULM, yang saat ini telah 14 kali dilaksanakan.

Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari, diikuti 258 peserta SMP, SMA/SMK se Kalimantan yang berkompetisi dalam berbagai lomba di antaranya, lomba karya tulis ilmiah, olimpiade fisika, fotografi, dan lomba lainnya. (adv/ykw/dny)