Tiga Lulusan Terbaik Stikes Cahaya Bangsa dapat Uang dari Gubernur

oleh -393 views
Wisuda Sarjana XIV Stikes Cahaya Bansa, Minggu (10/3). (foto: far/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, memberikan uang masing-masing Rp 10 juta kepada tiga lulusan terbaik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Cahaya Bangsa Banjarmasin.

Ketiganya diumumkan mendapat uang setelah salah satu satu dari tiga wisudawan itu berhasil menjawab pertanyaan dari Gubernur Sahbirin.

Apresiasi berupa uang tersebut diberikan Sahbirin Noor saat Dies Natalis XVI Stikes Cahaya Bangsa, Wisuda Sarjana XIV, dan Profesi Ners X tahun ajaran 2018/2019, di Hotel Banjarmasin International (HBI),  Banjarmasin, Minggu (10/3/2019).

Pria yang akrab disapa Paman Birin itu mengatakan, apresisasi berupa uang diberikan sebagai motivasi kepada para mahasiswa lainnya.

“Ini untuk memicu agar para mahasiswa lain dapat lebih rajin belajar,” ujar Paman Birin dalam sambutannya.

Dia menekankan, langkah generasi muda sebagai sarjana dan profesi ners tidak cukup hanya sampai di sini.

“Ini adalah awal langkah kalian dalam memulai pengabdian kepada nusa dan bangsa,” ucapnya.

Sementara Ketua Yayasan Stikes Cahaya Bangsa, Ahmad Murzani, berharap para lulusan Stikes Cahaya Bangsa dapat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang telah didapat.

“Para lulusan Stikes Cahaya Bangsa merupakan tenaga kesehatan yang profesional, mereka sudah melakukan tahapan-tahapan yang sudah mereka lewati,” pungkasnya.

Wisuda XIV Stikes Cahaya Bangsa ini melululskan 325 sarjana, terdiri dari 9 orang program studi kesehatan masyarakat, 150 orang dari program studi keperawatan serta 166 orang progesi ners. (far/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan