Tiga Kecamatan di Balangan Disasar Vaksinasi Kedua PT Adaro

  • Bagikan
Vaksinasi massal di gedung serba guna Paringin, Selasa (23/11/2021). (Foto: Fitri/koranbanjar.net)

PT Adaro Indonesia kembali menggelar sentra vaksinasi dosis kedua untuk masyarakat Kabupaten Balangan dari tiga kecamatan, bertempat di Aula Gedung Serbaguna Kecamatan Paringin, Selasa (23/11/2021).

BALANGAN,koranbanjar.net – Vaksinasi yang digelar pada lima titik dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Paringin, Juai, dan Halong ini akan dilangsungkan selama dua hari.

Goverment Relations Supervisor PT Adaro Indonesia, Iswahyudi, menjelaskan kegiatan pada hari ini adalah lanjutan dari sentra vaksinasi PT Adaro untuk dosis kedua dengan peserta yang sama di saat vaksin pertama.

Dilaksanakan di Kabupaten Balangan di akhir Oktober 2021 yang sudah selesai dilakukan selama satu bulan.

“Kemarin vaksinasi dosis pertama itu di akhir Oktober dan dilaksanakan kurang lebih satu bulan atau 28 hari, jadi hari ini dilanjutkan vaksinasi dosis kedua dengan peserta yang sama pada vaksinasi dosis kesatu sebelumnya,” papar dia.

Adapun total kouta vaksin sekitar 4500 dosis, selama seminggu yang dapat terealisasi maksimal sekitar 1142 dosis di kabupaten Balangan.

“Untuk Balangan koutanya kemarin ada 4500 dosis cuma selama satu minggu hanya terealisasi sekitar 1142 yang diadakan di lima titik, di Paringin, Paran, Juai, Tawahan, Gunung Riut, di tiga kecamatan,” tambahnya.

Ia berharap, kegiatan vaksinasi ini bisa mendukung percepatan vaksinasi secara umum, nasional dan khusus Kabupaten Balangan agar dapat meningkatkan persentase pencapaian vaksinasi.

“Dengan program ini kami mendukung percepatan vaksinasi secara umum, nasional terus juga secara khusus di Kabupaten Balangan, jadi harapannya Balangan bisa meningkatkan prosentasi pencapaian vaksinasi,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, berdasar informasi dari Dinkes setempat, angka pencapaian persentase vaksinasi di Balangan sekitar 40%, semoga dengan vaksinasi dosis ke dua bisa menambah lagi sekitar 1000 dosis.

Paling tidak menambah beberapa persen, untuk membantu percepatan vaksinasi agar masyarakat juga bisa segera tervaksinasi dan level PPKM di Balangan bisa turun dan secara umum  segera keluar dari pandemi ini. (vit/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *