Tiga Kapolres Ikuti Off Road Ter-Ekstrem di Indonesia, Yuk Tengok Evennya..

oleh -134 views
PELEPASAN – BME 2018 yang digelar Polda Kalsel.

PELAIHARI, KORANBANJAR.NET –  Ada hal yang menarik dalam even Bhayangkara Meratus Expedition (BME) 2018, yang digelar Polda Kalsel belum lama tadi.  Tiga kapolres tercatat menjadi peserta, Kapolres Tanah Laut, AKBP Sentot Adi Dharmawan, Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiyantoro dan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete.

Selain menjadi ajang kompetisi, even off-road yang digelar Polda Kalsel juga dirangkai dengan bhakti sosial dan bhakti kesehatan di rute perkampungan yang dilintasi.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

“Ini permintaan kapolda agar even kali ini meski ada kata bhayangkaranya, bisa juga ditambahi kegiatan sosial membantu masyarakat kurang mampu,” kata Kombes Pol  Nasri membacakan sambutan Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Rachmat Mulyana, Sabtu (14/4).

Untuk itu, sambung Nasri, Polda Kalsel berterima kasih kepada panitia yang sudah bisa mengkolaborasikan kegiatan olahraga otomotif itu hingga turut dirasakan masyarakat manfaatnya melalui bhakti sosial.

Menurut Nasri, kegiatan olahraga ekstrem ini juga sebagai implementasi program polri untuk mendinginkan situasi tahun politik jelang pilkada serentak 2018 serta pileg dan pilpres 2019.

Peserta even ini dilepas tepat pukul 12:00 Wita. Mobil leader Bhayangkara Meratus Expedition 2018 Syamsir Alam dan H Andi, Syamsuddin Arsyad serta Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, berada di barisan depan.

Disusul off-roader lainnya yang berjumlah 317 peserta, terdiri dari kendaraan off-road 4×4, 6×6 serta roda dua alias motor trail yang tahun ini juga banyak ikut serta.

Menurut Ketua Panitia, Kombes Pol Rizal Irawan, jalur ekstrim sepanjang 320 kilometer bakal ditempuh peserta selama dua minggu. Yakni 14 hingga 28 April 2018. Start dari Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, hingga finish di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Bhayangkara Meratus Expedition merupakan ekspedisi terekstrem di Indonesia, bahkan dunia. Even ini juga bertujuan mengenalkan alam Kalsel, terutama Pegunungan Meratus yang sangat indah.

“Pesertanya pun tak hanya dari Kalimantan. Tapi juga Sumatera, Jawa dan Sulawesi. Mereka bisa menikmati potensi wisata kita,” jelas Direskrimsus Polda Kalsel ini.

Seperti edisi sebelumnya, even yang masuk agenda resmi Indonesia Off-road Expedition (IOE) itu, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke-15.

Sebelum bendera start dikibarkan di halaman Mapolres Tanah Laut, pagi harinya peserta diajak berkumpul di destinasi wisata alam Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, yang saat ini gencar dipromosikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. (imn/foto: banuapost.com / Grup Koran Banjar)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *