Tiga Dai Ternama Hadir di Harlah MAN 4 Banjar

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Pada peringatan Hari lahir (Harlah) MAN 4 Banjar ke-38, pihak sekolah mengadakan acara yang bertajuk ‘MAN 4 Banjar Bershalawat’. Tidak tanggung-tanggung, pihak sekolah pun mendatangkan tiga Dai ternama sekaligus yakni Ustadz Zulfikar, Veve Zulfikar dan Ceng Ridho.

Kepala Sekolah Madrasah Aliah Negeri 4 Banjar, Syamsuddin menuturkan kepada koranbanjar.net, menurutnya Harlah kali ini begitu berbeda dari Harlah tahun-tahun sebelumnya.

“Kami mengadakan acara bershalawat bersama dengan ketiga Dai itu (Ustadz Zulfikar, Veve Zulfikar dan Ceng Ridho) di halaman Sekolah MAN 4 Banjar. Memang, nama mereka sudah tidak asing lagi di kalangan anak muda, itulah yang membuat antusias para siswa pada puncak acara,” ujarnya, Rabu (2/5).

Dengan nada-nada shalawat ketiga Dai itu, Ia mengharapkan membawa manfaat bagi siswa sekolahhnya. “Apalagi mereka termasuk sosok yang diidolakan kaum muda sehingga anak-anak akan lebih mudah menerima, atau bahkan nantinya terbiasa bershalawat,”ungkapnya.

Dia menjelaskan, jika dimulai dengan yang mereka senangi, secara otomatis  para siswa akan tergugah hatinya, dan akan menjadi manfaat dikemudian harinya bagi mereka.

“Kalau kita menghadirkan Dai-dai idola mereka, sudah bisa dipastikan mereka sangat antusias, dan Allhamdulillah mereka sangat antusias mengikuti shawalat bersama. Coba kalau kita langsung yang mengarahkan siswa bershalawat, pasti akan berbeda hasilnya,” tuturnya.

Ia menambahka, dihadirkannya para Dai ternama tersebut tidak lepas dari saran dan permintaan siswa di sekolah.

Selain ‘MAN 4 Banjar Bershalwat’, pada rangkain acara Harlah MAN 4 Banjar juga melaksanakan aksi tanam pohon yang dibina langsung Kepala Kementrian Agama Drs H Izzudin M Ag.

Penanaman pohon dilaksanakan mengingat peringatan Harlah MAN 4 Banjar tidak jauh dengan Hari Bumi. Penanaman pohon sendiri sebanyak kurang lebih 220 pohon yang diambil langsung dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel. Penanaman pohon itu ditanam di sekitaran MAN 4 Banjar dan juga seluruh MAN  binaan Kemenag Kabupaten Banjar lainnya. (zdn/dra)