oleh

Tidak Layak, Madrasah Al-Amin Desa Bunipah Kini Sudah Baru

MARTAPURA. Koranbanjar.net – Madrasah Al-Amin di Desa Bunipah, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar yang dulunya tidak layak dipakai kini sudah direhab. Peresmian dilakukan Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto didampingi Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan tokoh masyarakat H Hendra, Rabu (28/8/2019).

Dandim Siswo mengatakan, fasilitas pendidikan ini dibangun selama dua bulan melalui program Bedah Sekolah dan Karya Bhakti TNI dari Koramil 1006-11/ Aluh – Aluh bekerjasama dengan H Hendra.

“Pembangunan Madrasah Al-Amin ini dilakukan Anggota Koramil Aluh-Aluh bersama beberapa pekerja bangunan dari warga setempat untuk mengganti bangunan lama yang sudah tidak layak lagi digunakan,” ucap Dandim 1006/Martapura.

Program ini, lanjut Siswo, untuk meningkatkan kesejahteraan dan sumber daya manusia (SDM), sehingga anak- anak mendapatkan haknya belajar dan menuntut ilmu yang layak.

“Pembangunan Madrasah Al-Amin dari swadaya masyarakat juga ada dari dana bantuan tokoh masyarakat setempat bernama Haji Hendra,” tuturnya.

Sementara Hendra mengatakan bangunan lama lokasinya sempit dan rusak. “Makanya dibongkar dan pindah ke lokasi yang baru,” jelas Hendra.

Bangunan baru ini menggunakan bahan kayu ulin untuk tongkat dan tiangnya, sedangkan untuk dinding menggunakan bata ringan dengan lantai cor beton.

Ia mengucapkan terimakasih kepada TNI dan semua pihak yang turut membantu pembangunan Madrasah Al-Amin sampai hasilnya dapat dilihat dan dirasakan masyarakat.

“Semoga adanya pembangunan madrasah ini bisa meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan ke depannya,” pungkasnya. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: