Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Tidak Bertemu Musuh, Malah Anaknya Diserang Dengan Mandau

  • Bagikan
DITANGKAP – Pelaku penyerangan dengan mandau berhasil diamankan pihak kepolisian. (foto: Borneo24/koranbanjar.net)
DITANGKAP – Pelaku penyerangan dengan mandau berhasil diamankan pihak kepolisian. (foto: Borneo24/koranbanjar.net)

Aksi penyerangan yang membabi buta dilakukan seroang pria, Aldi (33), warga Desa Murui Raya Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Betapa tidak, karena tidak bertemu dengan musuhnya, pelaku menyerang anak musuh yang dicari tersebut dengan mandau.

KAPUAS, koranbanjar.net – Maksud hati, Aldi ingin menyelesaikan masalah dengan seseorang yang diduga musuhnya dengan membawa 2 senjata tajam jenis mandau. Namun Aldi tidak berhasil menemui orang yang dimaksud, namun hanya bertemu anaknya yang bernama Hairul. Akhirnya, malah Hairul yang terkena sasaran terkena tebasan senjata tajam dari Aldi.

Namun tidak lama peristiwa itu terjadi, anggota Gabungan dari Kapuas dan Polsek Kapuas Barat yang dipimpin Kapolsek Ipda Eko Basuki berhasil mengamankan pelaku pembacokan tersebut pada, Rabu (22/9/2021) pukul 01.00 WIB.

Mengutip Borneo24.com, –jaringan koranbanjar.net. pelaku bernama Aldi (33), warga Desa Murui Raya Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas membacok Hairul (29), hingga mengalami luka yang cukup parah di bagian tangan, karena terkena tebasan senajat tajam jenis mandau.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Mantangai Iptu Catur Winarno, Kamis (23/9/2021) sore mengatakan bahwa saat ini pelaku sudah diamankan.

“Pelaku sudah kita amankan dan untuk motifnya masih kita selidiki,” kata Iptu Catur.

Peristiwa penyerangan itu terjadi pada, Sabtu (18/9/2021) pukul 05.00 WIB di Jalan Pantar Kabali Desa Murui Raya Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas.

“Saat itu korban (Hairul) sedang duduk di depan rumah, kemudian tiba-tiba pelaku datang dengan membawa dua bilah parang jenis mandau menanyakan keberadaan bapaknya (musuhnya),” jelas Catur.

Sementara itu, korban Hairul menjawab bahwa tidak mengetahui keberadaan bapaknya. Tanpa pikir panjang pelaku langsung menyerang korban dengan cara menebaskan mandau, hingga korban mengalami beberapa luka di bagian pelipis, lengan kiri dan kepala.

“Setelah itu pelaku kabur dan korban dibawa ke Puskesmas Danau Rawah untuk mendapatkan perawatan medis. Kasus ini langsung dilaporkan ke pihak Polsek Mantangai,” pungkasnya.

“Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Danau Rawah untuk mendapat perawatan medis, serta melaporkan ke Polsek Mantangai untuk dilakukan proses lebih lanjut,” pungkasnya.(koranbanjar.net)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *