Baznas

Tiap Jumat, Desa Tambak Baru Ilir Siapkan Pengobatan Gratis

  • Bagikan

MARTAPURA – Sebagai wujud meningkatkan layanan kepada masyarakat, termasuk penyediaan fasilitas umum, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur telah meresmikan sekaligus menyerahkan gedung PAUD dan Gedung Sarana Olahraga serta bilik WC untuk warga Desa Tambak Baru Ilir, Kecamatan Martapura, belum lama tadi. Sarana umum itu dibangun dengan menggunakan dana APBN tahun anggaran 2017.

Acara juga dihadiri Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Camat Martapura dan Pendamping Desa. Acara serah terima berupa penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Banjar.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengubah kebiasaan kita,” ujar Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur.

Wakil Bupati Banjar juga sangat mendukung penyediaan Gedung Sarana Olahraga, karena sarana tersebut dapat menekan tingkat pemakaian narkoba di kalangan anak muda.

“Gunakan sarana tersebut sesuai dengan fungsinya, dan mohon dirawat. Karena kegiatan olahraga ini sangat penting, karena dengan aktivitas olahraga sangat berperan untuk menghindari kegiatan anak muda agar tidak terjerumus dalam kegiatan yang negatif,” tutur Saidi.

Sementara itu, untuk memudahkan layanan kesehatan di tingkat desa, Kepala Desa Tambak Baru Ilir, Kecamatan Martapura akan mengadakan program pengobatan gratis setiap Jumat. Untuk mendapatkan layanan tersebut, warga cukup membawa persyaratan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).(sen)

  • Bagikan