Tiang Listrik Miring di Antasan Bondan Resahkan Warga

oleh -262 views
Tiang listrik di Jalan Antasan Bondan, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, kondisinya miring sehingga membuat warga setempat khawatir (foto: leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sebuah tiang listrik di Jalan Antasan Bondan, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, kondisinya miring sehingga membuat warga setempat resah dan khawatir.

Menurut warga setempat, tiang listrik tersebut miring sudah hampir dua minggu terakhir dan dikhawatirkan dapat roboh sewaktu-waktu.

“Warga khawatir tiang listrik itu roboh bila diterpa angin kencang. Takutnya akan membahayakan orang yang lewat,” ujar salah seorang warga RT 03, H Arul kepada KoranBanjar.net, Rabu (27/3).

Selain dikhawatirkan roboh, katanya, kondisi kabel yang menjuntai menyebabkan sering tersangkut bak truk yang melintas hingga membuat lampu padam.

“Sudah beberapa kali truk yang lewat, baknya tersangkut kabel yang menjuntai dan tiba-tiba terdengar dentuman keras hingga menyebabkan lampu padam,” katanya.

Ia menambahkan, kodisi tersebut telah dilaporkan ke PT PLN namun belum ada tindakan yang berarti.

“Seminggu yang lalu sudah dilaporkan. Petugas PT PLN ada datang melakukan pemeriksaan namun tidak melakukan tindakan apa-apa. Kita disuruh menunggu karena katanya, akan ada petugas yang datang,” tambahnya.

Namun hingga saat ini, belum ada lagi petugas PT PLN yang datang.

Petugas PT PLN yang datang melakukan pemeriksaan saat itu, meminta warga menanda tangani surat laporan atau pengaduan warga.

Sementara itu, pihak PT PLN Banjarmasin masih belum bisa dimintai keterangan terkait hal tersebut. (al/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan