MTQ Nasional Kalsel
Religi  

TGB Dipastikan Hadir Mengisi Tabligh Akbar Pembukaan MTQ

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan event yang besar, yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Kota Banjarbaru. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Banjarbaru berharap karyawan dan karyawatinya menjadi pendukung utama kegiatan ini.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani kepada awak media usai pelaksanaan apel gabungan karyawan dan karyawati lingkup Pemko Banjarbaru, Senin (02/07) pagi.

“Kebetulan juga kita mengundang Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang. Ya supaya pada saat pelaksanaan juga bisa didukung oleh karyawan-karyawan kita khususnya dan terutama masyarakat secara umum,” ujarnya.

Nadjmi mengatakan bahwa Tuan Guru Bajang atau yang akrab disapa TGB sudah bisa dipastikan hadir. “Karena menurut kami, Tuan Guru Bajang ini salah satu pemimpin masa depan bangsa Indonesia. Jadi, kita juga ingin tahu bagaimana pandangan beliau. Karena ketika di sini, masyarakat Banjarbaru bisa mengetahui wawasan keagamaan beliau dan wawasan kebangsaan beliau, jadi diharapkan kita mendapatkan itu,” tuturnya.

Banjarbaru mempunyai LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) yang ada unsur pemerintah daerah, dari unsur ulama dari kementerian agama.

“Nah, sekretariat LPTQ yang menggarap pelaksanaan MTQ. Sehingga, seperti yang kita sampaikan di apel tadi, bahwa kita meminta dukungan dari karyawan dan karyawati kita untuk pelaksanaan MTQ ini,” imbuhnya.

Nadjmi juga menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya MTQ tahun ini di Lapangan Dr. Murdjani adalah karena Lapangan Dr. Murdjani barometer kegiatan utama kota kita itu di sini.

“Selama era kepemimpinan kami ini, presentasi kegiatan tabligh akbar atau pengajian dengan yang bereramian kira-kira banyak yang mana?” ujarnya sambil tersenyum.

Sehingga kita, lanjut Nadjmi, ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita tidak hanya sekedar beramian. “Karena beramian dalam bentuk konser-konser kan boleh saja, tapi kami juga ingin mengimbangi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan,” jelasnya.

Beberapa waktu lalu, Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan dalam postingan di akun sosial medianya mengatakan bahwa Tuan Guru Bajang dipastikan bisa berhadir untuk mengisi acara Tabligh Akbar dalam rangka pembukaan MTQ ke-XVI Tingkat Kota Banjarbaru, yang akan digelar mulai tanggal 07 Juli hingga 10 Juli 2018 mendatang.(ana)