oleh

Tewas Di Depan Kios Obat, Amat Diketahui Jualan Siang-Malam

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pagi-pagi warga Banjarmasin dihebohkan dengan sesosok mayat pria di Jalan Niaga Pasar Cempaka, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Jumat (26/7/19) sekitar pukul 06.30 Wita.

Ia ditemukan warga dengan posisi telungkup sudah tidak bernyawa lagi di depan kios obat.

Diketahui korban bernama Amat alias Amat Kalimut (55 tahun), warga Kelayan B, Gang Kurnia, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Ia sehari-harinya menjual obat di kios gerobaknya.

Menurut Khairani (28 tahun) yang berjualan di dekat toko obat milik Amat, ia mengaku sering melihat Amat buka mulai sore pukul 17.00 hingga tutup subuh sekitar pukul 06.00 Wita.

“Mungkin Amat tewas karena kelelahan atau bisa juga karena obat-obatan yang dia konsumsi, karena Amat terkenal suka mengkonsumsi obat,” ujarnya.

Khairani menjelaskan, Amat sering tidak kenal lelah berjualan obat semalaman. Kadang usai jualan malam hingga subuh, dilanjutkannya berjualan mulai pagi lalu hingga sore.

‚ÄúSangat sering saya mendapati Amat tetap melanjutkan membuka toko obat dengan berpindah ke tempat lain di wilayah yang sama,” ungkapnya.

“Amat juga memiliki riwayat penyakit jantung, karena sering ia mengeluh dadanya sakit, sepertinya itu efek obat-obatan yang kurang baik,” kata Khairani.

Sebelum tewas didepan toko obatnya sendiri, Amat sempat mengeluh sakit kepada Lina (salah seorang yang berdagang dekat Amat).

“Sekitar jam 06 subuh korban masih hidup cuma mengeluhkan sakit, dan memang dia punya penyakit jantung tapi bisa juga karena obat-obatan,” pungkasnya.

Sementara itu pihak Polsek Banjarmasin Tengah masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kematian almarhum Amat. Pantauan KoranBanjar.net, pagi itu almarhum Amat langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Ulin guna diautopsi. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini