oleh

Tes CPNS HSS, Sudah 3 Orang Raih Nilai di Atas 400

KANDANGAN, koranbanjar.net – Sebanyak 3 orang meraih nilai di atas 400, seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Tes SKD CPNS di HSS hari ini, Selasa (11/2/2020) merupakan hari ke-5 pelaksanaannya.

Nilai 404 merupakan nilai rekor tertinggi sementara, dalam tes SKD CPNS di HSS.

“Nilai 404 diraih pendaftar formasi apoteker, lalu nilai 402 diraih peserta dari Kaltim yang mendaftar formasi dokter, dan satunya pendaftar formasi guru dengan nilai 401,” beber Kasubid Formasi dan Mutasi, Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Zulkifli Mahmud, tanpa menyebut nama ketiganya.

Kepala BKD Diklat HSS Zulkipli mengungkapkan, saat ada peserta yang meraih nilai di atas 400, panitia dari BKN langsung mewawancara yang bersangkutan.

“Sebab, hal itu mungkin bisa menjadi laporan mereka mengenai rekor itu,” ujarnya.

Diterangkannya, ambang batas atau passing grade kelulusan tes SKD yakni tes intelejensi umum (TIU) 80, tes wawasan kebangsaan (TWK) 65, dan tes karakteristik pribadi (TKP) 126.

Ketiga unsur itu, nilainya harus memenuhi angka tersebut. Jika salah satu saja nilainya tidak sampai, maka peserta tidak lulus.

Kendati lulus passing grade lanjut Zulkipli, tidak semuanya akan lulus untuk mengikuti tes selanjutnya, yakni seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Diambil 3 kali formasi, misal formasi yang dibutuhkan 1, maka 3 orang yang ikut tes SKB. Jika formasinya 2 orang, maka 6 orang,” jelasnya.

Peserta tes SKD CPNS di HSS sebanyak 3.495 orang, sedangkan formasi yang dibutuhkan sebanyak 261. (yat)

Komentar

Jangan Lewatkan