oleh

Tes CPNS, HSS Sewa 110 Laptop

KANDANGAN, koranbanjar.net – Sebanyak 110 buah laptop disewa Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), untuk melaksanakan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS instansi Pemkab HSS.

Ujian atau tes SKD CPNS, dilaksanakan dengan menggunakan metode komputer atau computer assisted test (CAT).

Kasubbid Formasi dan Mutasi, BKD Diklat HSS Zulkifli Mahmud membeberkan, mengenai perangkat yang digunakan sudah dilakukan tender, dan diputuskan menyewa sebanyak 110 buah laptop dari penyedia swasta lokal.

Diterangkan Mahmud, pihaknya sudah mulai melakukan instalasi perangkat dan peralatan pendukungnya. Instalasi kelistrikan ujarnya sudah dipersiapkan, serta satu buah genset dipersiapkan untuk antisipasi kemungkinan listrik padam.

“Jika semua instalasi selesai, akan segera di uji coba,” ucap Mahmud.

Tempat pelaksanaan ujian ungkapnya, akan dilaksanakan di gedung 2 BKD Diklat HSS, yang berada di Jalan Panglima Batur, Kandangan.

Pelaksanaan ujian jelasnya, dimungkinkan akan dilakukan dengan 4 sesi.

Dengan total 3.495 peserta ujian pendaftar di instansi Pemkab HSS ujarnya, dimungkinkan ujian akan dilakukan selama 5 hingga 6 hari.

Jadwal pelaksanaan tes ungkapnya, pada Kamis (23/1/2020) besok akan dilaksanakan rapat penentuan jadwal dengan BKN regional 4 di Banjarmasin.

“Jadi untuk jadwal kita masih menunggu hasil rapat dengan BKN,” ungkapnya. (yat/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: