Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Terus Tekan Angka Covid-19 di Tanbu, Ini Upaya Dilakukan Camat Satui

  • Bagikan
Razia Yustisi Tanah Bumbu
Sejumlah masyarakat Kecamatan Satui saat tengah dilakukan imbauan agar tetap taat Prokes.(Foto: Camat Satui, Rahim)

Sebagai bentuk upaya penekanan angka covid-19 di Tanah Bumbu, pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat gencar menggelar operasi yustisi di berbagai wilayah di Kecamatan Satui.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net – Operasi dipimpin Camat Satui, Abdul Rahim melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Komisi Penanggulangan AIDS, serta TNI dan Polri ini menyasar masyarakat di lingkungan tempat hiburan, dan hotel.

“Kegiatan adalah pencegahan penyakit masyarakat (pekat) di beberapa tempat hiburan dan hotel di wilayah Satui,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu (18/7/2021)

Ia menjelaskan, selain operasi yustisi, pihaknya juga melakukan penyuluhan HIV/AIDS di wilayah Kecamatan Satui tersebut.

“Jadi pengunjung yang datang juga diambil sampel darah pada pasangan tidak resmi yang didapati menginap di hotel,” jelasnya.

Disamping itu, melakukan pengambilan sampel darah dari para wanita pemandu lagu di tempat karaoke.

“Semua upaya itu terus akan kita lakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Kita juga mengimbau agar mereka taat protokol kesehatan (Prokes) dimanapun berada, apalagi tempat keramaian,” tandasnya.(ags/hip)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *