oleh

Tersangka Pencabulan Anak Bawah Umur Di Tabalong Diringkus Polisi

TABALONG, koranbanjar.net – Senin (5/8/2019) pagi tadi jajaran Polres Tabalong berhasil meringkus dan mengamankan seorang lak-laki inisial MS (34), warga Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong yang diduga pelaku tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Korban yang bisa disebut dengan A, masih berusia 7 tahun dan tercatat sebagai pelajar sebuah sekolah di kabupaten paling utara Kalsel itu. Barang bukti yang disita petugas adalah 1 (satu) lembar baju anak-anak berwarna putih, 1 (satu) lembar celana anak-anak berwarna putih, 1 (satu) lembar celana dalam anak-anak berwarna kuning dan 1 (satu) lembar celana dalam dewasa berwarna hijau.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono SIk saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Polsek Murung Pudak dibawah pimpinan Kapolsek Murung Pudak Iptu P Siregar SH yang dibantu Unit Opsnal dan Unit PPA Satreskrim Polres Tabalong telah melakukan penyidikan dan berhasil menangkap terduga pelaku inisial MS (34), warga Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Saat ini proses pemeriksaan dilakukan oleh penyidik untuk mengungkap kasus tersebut.

Dalam kejadian tindak pidana pelanggaran hukum, Kasat Reskrim Polres Tabalong Iptu Matnur SH MM juga menyampaikan hasil pemeriksaan awal bahwa kejadian Minggu 4 Agustus 2019 pagi di rumah terduga pelaku MS.

“Terduga pelaku MS mengakui perbuatan jahatnya terhadap korban melakukan sebanyak 3 kali,” imbuh dia.

Atas kejadian ini terduga pelaku akan dijerat Pasal 81 ayat (1) dan Pasal 81 ayat (3) UU RI 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Setiap orang dilarang melakukan kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain dan perbuatan dilakukan oleh orang tua, wali, pengasuh anak, pendidik, atau tenaga kependidikan, maka diancam dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun dan atau paling lama 15 tahun serta ditambah 1/3 ancaman pidana penjara,” tutur Dony, Humas Polres Tabalong. (mj-26/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan