Terpilih Juara I Kampung KB se-Kalsel, Walikota; Kuranji Bisa Dijadikan Role Model

  • Bagikan
Wali Kota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin memberikan penghargaan kepada Kampung Kuranji di Kota Banjarbaru. (foto:humas)

Kampung Kuranji, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru terpilih menjadi Juara I Kampung KB Tingkat Provinsi Kalsel. Prestasi ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Artiffin dengan menyatakan, Kampung Kuranji bisa dijadikan Role Model.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Wali Kota Banjarbaru, HM.Aditya Mufti Ariffin, SH,MH didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarbaru, Hj Mahrina Noor, telah mengunjungi Kampung Kuranji, akhir pekan tadi.

Wali Kota Banjarbaru turut disertai Camat Landasan Ulin, M.Subhan saat menyerahkan Penghargaan Lomba Kampung KB Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2020 kepada Kampung KB Kuranji. Tampak hadir pula di sana Sekrtaris PKK Kota Banjarbaru, Ketua TP PKK Kecamatan Landasan Ulin, Ketua TP PKK Kelurahan Guntung Manggis dan sejumlah undangan.

Ketua Pokja Kampung KB Kuranji, Eva Febriyani menyampaikan, Kampung KB Kuranji di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru merupakan kampung KB yang terintegrasi dengan beberapa kegiatan program KKBPK , di antaranya Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera.

Berbagai lintas sektor telah bersinergi dengan Kampung KB Kuranji di antaranya Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru dengan adanya PAUD, Dinas Sosial dengan adanya Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Kuranji, Dinas Kesehatan dengan adaya Posyandu Balita dan Lansia, Dinas Tenaga Kerja dengan adanya Tempat Kursus dan Pelatihan, Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kota Banjarbaru dengan adanya Kegiatan Usaha Mandiri Kuranji.

“Kampung KB Kuranji berhasil menjadi juara I di antara 325 Kampung KB di Kalimantan Selatan,” ucap Eva.

Dia berharap Kampung KB Kuranji ini bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional nanti.

Sementara itu Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin berharap kampung-kampung yang ada di Banjarbaru bisa mengikuti Kampung KB Kuranji, karena Kampung KB Kuranji ini bisa dijadikan sebagai role model untuk perkampungan yang maju di Kota Banjarbaru.

“Tentunya dukungan Pemerintah Kota Banjarbaru yang berkomitmen untuk membantu segala program yang akan dilaksanakan Kampung KB Kuranji dalam persiapan lomba tingkat nasional,” katanya.

Pada kesempatan itu Wali Kota Banjarbaru HM.Aditya Mufti Ariffin didampingi Ketua Pokja Kampung KB Kuranji Eva Febriyani saat panen jamur di Kampung KB Kuranji.(humas/sir)

 

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *