Ternyata, Pembawa Baki Sang Saka Berasal dari Desa Ini

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Gadis asal desa ini sungguh tidak menyangka bakal ditunjuk menjadi anggota Paskibraka, pembawa baki bendera Sang Saka Merah Putih di Lapangan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Jumat (17/8/2018) pagi.

Nurlatifah demikian nama lengkapnya. Gadis berusia 16 tahun, yang biasa disapa Lala ini adalah putri dari pasangan H. Ahmad Jahrani dan Hartati.

Dia saat ini masih duduk di kelas 11 jurusan IPA di SMA Negeri 1 Mataraman. Gadis asal Desa Tanah Abang, Kecamatan Mataraman ini tidak menyangka dirinya terpilih sebagai pembawa baki. Lala pun merasa bangga dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan kepadanya.

“Saya telah mendapat dukungan dan motivasi dari orang orang tua dan para senior yang melatih di sekolah serta teman-tema. Awalnya saya tidak yakin bisa lolos dalam seleksi pemilihan personil Paskibra Kabupaten Banjar. Namun saya berfikir positif bahwa semua itu bepeluang,”‘ ungkap Lala.

Dia berusaha dengan tekun mengikuti latihan di sekolah. Selama satu bulan dia melatih diri baik fisik,.baris berbaris, maupun mental bersama teman- teman di sekolah. Kemudian mengikuti diklat paskibra, sehingga mendapatkan pengalaman baru sekaligus teman-teman baru.

Lala jadi mengerti dan memahami arti sebuah perbedaan saat bersama rekan di diklat.

Lala mengucapkan terima kasih yang sebanyak- banyaknya kepada orang tua, teman-teman para pelatih dan juga seniornya yang mengasahnya baik itu di diklat atau di sekolah serta para guru yang telah memotivasinya higga sekarang.

Setelah selesai bertuga sebagai anggota paskibara, dia akan kembali mengikuti rutinitas di sekolah. Dia akan tekun belanjar mengejar cita-cita ingin menjadi seorang pilot wanita. (mj-21/sir)