oleh

Ternyata Ketua DPRD HSS Lihai Freestyle Motor

Dibalik hobi motor trailnya, Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Akhmad Fahmi, ternyata juga lihai melakukan trik freestyle motor. Bahkan ia punya tiga guru freestyle motor trail.

Muhammad Hidayat, Kandangan

Freestyle motor di HSS masih belum populer, bahkan saat ini yang serius bermain dan berlatih baru Akhmad Fahmi seorang diri.

Baca Juga: Filosofi Hobi Trail Bagi Akhmad Fahmi

“Dulu waktu pertama belajar, memang banyak yang ikut karena melihat saya bisa. Tapi setelah jatuh lalu cedera, banyak berhenti tidak berani lagi, dan akhirnya mereka tidak nyambung latihan lagi,” ucapnya kepada Koranbanjar.net.Ternyata Ketua DPRD HSS Lihai Freestyle Motor

Setelahnya, iapun hanya tinggal seorang diri latihan freestyle, sebab sangat jarang ada yang bisa freestyle di HSS. Sekalipun ada ungkapnya, tidak terlalu lihai karena kurang diasah lagi.

Pun demikian se Indonesia ucapnya, juga sangat sedikit freestyler motor seperti dirinya. Bahkan Fahmi berujar saat ini belum ada Ketua DPRD di Indonesia selain dirinya, yang bisa melakukan freestyle motor ini.

Baca Juga: Dari Jodoh, Akhmad Fahmi Menemukan Jalannya Menjadi Politikus

“Mungkin ini saya satu-satunya di Indonesia ketua DPRD yang bisa freestyle motor,” ujarnya berkelekar.

Fahmi mengisahkan, sudah sejak 3 tahunan mulai belajar freestyle motor tersebut. Hingga saat ini ia juga mengaku masih meluangkan waktu untuk latihan, di tengah kesibukan sebagai Ketua DPRD HSS.

Ternyata Ketua DPRD HSS Lihai Freestyle Motor

“Belajarnya perlahan, dari pertama belum bisa mengangkat main freestyle sampai sekarang sudah mahir,” terangnya mengisahkan.

Tanah lapang di belakang terminal bus Kandangan Jalan M Yusi, yang kini menjadi Pasar Rakyat Kandangan, menjadi saksi bisu tempat ia latihan hobi ekstrim itu.

Baca Juga: Hobi Trail, Akhmad Fahmi Girang Menyaksikan Rider Kelas Dunia

“Kalau luka lecet, sobek, dan sebagainya sudah banyak sekali di badan selama latihan, kaki dan bahkan bahu cedera sudah tak terhitung,” kenangnya.

Fahmi mengisahkan pernah berguru pada 3 orang untuk freestyle. Pertama sebutnya, belajar dari Reza Stunter, kemudian sempat berlatih sebentar bersama Catur Arab.

“Dan terakhir lebih lama, saya belajar dengan Muhammad Ridho 543 dari Landasan Ulin, Banjarbaru,” bebernya.

Hobinya tersebut meski belum pernah ikut perlombaan atau event. Ia mengaku senang menjalaninya. Tetapi ia sering memainkan freestyle lalu divideokan untuk diunggah di akun media sosi seperti facebook dan instagram. (*)

Komentar

Jangan Lewatkan