BNN

Ternyata Banyak Sekali Jalan Rusak di Batola, Termasuk di Kecamatan Barambai Ini

  • Bagikan
Banyak sekali jalan rusak di Kabupaten Batola, termasuk di Desa Pedalaman Baru, Kabupaten Batola, (foto: faqih)
Banyak sekali jalan rusak di Kabupaten Batola, termasuk di Desa Pedalaman Baru, Kabupaten Batola, (foto: faqih)

Banyak sekali jalan rusak di Kabupaten Batola, Kalsel yang masih belum tersentuh perbaikan. Termasuk di antaranya, jalan di Desa Pendalaman Baru, Kecamatan Barambai Kabupaten Batola.  

BATOLA, koranbanjar.net – Penelusuran koranbanjar.net, Sabtu (09/10/2021), sedikitnya sekitar 10 kilometer jalan desa Pedalaman Baru mengalami kerusakan cukup parah.

Adapun kerusakan yang terjadi di Desa Pedalaman Baru, antara lain, berlubang dan becek. Sebagian di antaranya sudah ada yang diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Jalan Pendalaman itu juga merupakan akses jalan bagi warga Desa Sei Kali Desa Pendalaman Baru dan Desa Barambai Kolam Kiri.

Lapisan atas jalan yang baru diaspal itupun terlihat banyak terkelupas, sehingga sangat mudah berlubang saat dilintasi kendaraan roda 4.

Jalan rusak di Desa Pedalaman Baru, Kabupaten Batola. (foto: faqih)
Jalan rusak di Desa Pedalaman Baru, Kabupaten Batola. (foto: faqih)

Ironinya, sepanjan jalan Desa Pedalaman Baru tersebut belum disertai penerangan jalan umum. Apabila malam, pengguna jalan harus ekstra hati-hati.

Menurut warga Desa Sei Kali, Saipudi, jalan ini menjadi jalan alternatif untuk ke Banjarmasin, tapi jalannya banyak rusak. Kecuali kalau udah masuk di Desa Pendalaman Baru, jalan mulai agak mending baik.

“Kalau saya sering lewat sini antara pagi atau siang. Kalau malam angker mas, soalnya sepanjang jalan ini gelap sekali, beruntung banyak rumah yang saya lalui jadi masih ada penerangan,” tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan warga Desa Pendalaman Baru, Zaini. “Kalo jalan desa sini masih terbilang cukup bagus, tapi kalau udah mau menuju Desa Sei Kali, jalannya parah sekali mas, susah kalo pake kendaraan matic ke sana. Soalnya kendaraan bisa lecet, karena lubang jalan cukup dalam,” paparnya.(mj-39/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + three =