oleh

Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Ditargetkan Segera Rampung

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Proyek pengerjaan terminal baru Bandara Syamsudin Noor ditargetkan PT Angkasa Pura I segera rampung pada Oktober-November mendatang.

Selain itu pihak Angkasa Pura I juga mengincar peningkatan status Bandara Syamsudin Noor menjadi bandara internasional.

“Dua hal tersebut menjadi catatan utama kita,” ujar General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Syamsuddin Noor, Indah Preastuti, dalam wawancaranya kepada wartawan, saat menggelar Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Angkasa Pura I, di Novotel Banjarabaru, Rabu (15/5/2019).

Indah memperkirakan, saat ini pekerjaan paket I telah mencapai 75 persen. Sedangkan untuk proses pengerjaan terminal baru sudah 50 persen.

Dia menjelaskan, nantinya, pengerjaan yang paling memakan waktu ialah proses finishing (penyelesaian) terminal.

“Sebab pengerjaannya (finishing) hanya dengan tangan, jadi akan lebih lama,” jelasnya.

Terkait peningkatan jumlah penumpang memasuki lebih sepekan bulan Ramadan tahun ini, Indah menuturkan secara keseluruhan masih belum ada. Sejauh ini, dikatakannya, peningkatan penumpang hanya ada pada maskapai Lion Air untuk ekstra flight ke Yogyakarta, Surabaya dan Semarang.

Indah memprediksi peningkatan jumlah penumpang menjelang lebaran tahun ini dimulai dari H-4 lebaran.

“Untuk prediksi melonjaknya penumpang kan kita ada posko H-10, jadi biasanya H-4 sudah mulai ada peningkatan. Kita juga sambil berdoa agar bisa cepat mendapatkan rute baru Banjarmasin-Solo” pungkasnya. (ykw/dny)

Komentar

Berita Terkini