Baznas

Termakan Usia, Jembatan Komplek Budi Berkat Marabahan Berbahaya Dilewati

  • Bagikan
Jembatan Budi Berkat 5 Kota Marabahan, Kabupaten Batola,
Jembatan Budi Berkat 5 Kota Marabahan, Kabupaten Batola,

Fasilitas umum berupa jembatan di Komplek Budi Berkat 5, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala ini sangat berbahaya dilewati. Usianya sudah 10 tahun, sehingga banyak konstruksi yang mengalami kerusakan parah.

MARABAHAN, koranbanjar.net – Jembatan Komplek Budi Berkat 5 di Kota Marabahan ini sudah berusia 10 tahun. Jembatan ini berbahankan kayu ulin. Namun, karena usianya yang sudah sangat lama, sehingga banyak bahan bangunan yang lapuk dan rusak.

Pantauan koranbanjar.net, Sabtu (07/08/2021), konstruksi jembatan Budi Berkat 5 ini sudah lumayan lapuk ini, lantai jembatan sudah banyak yang lepas atau patah. Sehingga, paku jembatan banyak muncul di permukaan lantai.

BACA:  Polda Musnahkan Narkoba dengan Jumlah Fantastis, Ini Faktanya

Keadaan jembatan ini sudah pernah diperbaiki warga setempat secara swadaya, namun rusak kembali.

Jembatan Budi Berkat 5 Kota Marabahan, Batola. (foto: faqih)
Jembatan Budi Berkat 5 Kota Marabahan, Batola. (foto: faqih)

Warga setempat, Aldi (20) mengatakan, jembatan ini sudah sangat lama tidak diperbaiki. Dulu pernah diperbaiki warga agar enak dilewati. Tapi seiring waktu, jembatan yang sudah termakan usia sudah lapuk.

“Kalau mobil lewat sini juga membahayakan, karena papan jembatan (lantai) tidak memungkinkan untuk dilewati,” ungkapnya.

Dia berharap, pihak berwenang cepat melakukan perbaikan terhadap jembatan itu, supaya tidak menghambat lalu lintas warga setempat.(mj-39/sir)

BACA:  Marabahan Berlakukan PPKM Mikro Mulai 17 sampai 20 Juli 2021

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *