Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Terkait Kerusakan Jalan Jl HM Ruslan Batola, Bina Marga Sebut Sudah Rencanakan Perbaikan  

  • Bagikan
Kerusakan jalan di Kabupaten Batola, Kalsel. (foto: faqih)
Kerusakan jalan di Kabupaten Batola, Kalsel. (foto: faqih)

Terkait dengan kerusakan Jalan HM Ruslan di Kabupaten Batola yang belum pernah tersentuh perbaikan, Bidang Bima Marga dari Dinas PUPR Kabupaten Batola menyatakan, bahwa perbaikan untuk jalan itu sudah masuk dalam perencanaan.

BATOLA, koranbanjar.net –  Dinas PUPR Kabupaten Batola melalui Kabid Bina Marga, Edy Supriadi Effendi menepis bahwa Jalan HM Ruslan terbengkalai. Dia menyatakan, Pemerintah Kabupaten Batola tidak bisa sekaligus memperbaiki seluruh jalan yang rusak.

“Harus satu-satu dan jalan HM Ruslan sepanjang 4 kilometer itu sudah ada perencanaan perbaikan, kami memulai perbaikan jalan mulai dari bawah Jembatan Rumpiang,” kata Edy, kepada Koranbanjar.net pada Rabu (14/07/2021).

Dia juga menjelaskan, jalan itu bukan terbengkalai, tetapi akan diperbaiki secara bertahap. “Kami melakukan perbaikan dari arah bawah jembatan Rumpiang, karena jembatan Rumpiang termasuk destinasi pengunjung untuk ber-swafoto, kami lagi melakukan secara bertahap untuk perbaikan jalan,” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jalan HM Ruslan belum pernah mendapatkan perbaikan sejak 4 tahun lalu. Jalan HM Ruslan terletak di perbatasan Desa Bantuil dan Desa Sungai Tunjang, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito Kuala.

Aspal jalan sudah banyak yang terkelupas, bahkan batu-batu gunung yang berada di lapisan bawah justru muncul ke permukaan jalan. Selain itu, ruas jalan juga banyak yang berlubang.(mj-39/sir)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *