oleh

Terjal 2019 Makin Seru Karena Diguyur Hujan

LOKSADO, koranbanjar.net – Diguyur hujan, pelaksanaan gelaran One Day Trail, Terabasan Jelajah Alam Loksado (Terjal) 2019 makin seru, peserta sangat puas dengan tantangan alam Loksado.

Terjal 2019 diselenggarakan dengan menerabas hutan pegunungan, melewati teritorial 9 desa di Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Terjal 2019 Makin Seru Karena Diguyur Hujan
Salah satu peserta Terjal 2019, Ketua Dayak Adventure Trail, Zimmy. (foto: hidayat/koranbanjar.net

Sebelum pembukaan Sabtu (19/10/2019) pukul 08.30 Wita, cuaca HSS menampakkan tantangannya. Hujan ringan melanda hingga hampir tengah hari. Peserta menyelesaikan trek hingga pukul 04.00 sore.

Ketua Pelaksana kegiatan Terjal 2019 Akhmad Fahmi mengatakan, justru dengan adanya hujan semua peserta yang berjumlah 800 orang lebih itu tampak sangat antusias, merasa senang dan tertantang.

“Mereka sangat puas. Alhamdulillah semua bisa dilewati tanpa ada permasalahan yang terjadi,” ucap Ketua DPRD HSS itu saat dikonfirmasi sore nya.

Terjal 2019 Makin Seru Karena Diguyur Hujan
Ketua Pelaksana Terjal 2019, Akmad Fahmi. (foto: hidayat/koranbanjar.net)

Fahmi bersyukur, hujan tersebut tak membuat debit air sungai meluap besar, seperti biasanya di daerah tersebut. Sehingga trek menyeberangi sungai Amandit tetap terlaksana dengan lancar.

“Masih bisa, sebab finis sekaligus titik photobothnya ada di tengah sungai, dan itu tidak tenggelam,” ucapnya.

Terjal 2019 diikuti peserta hingga dari Kalteng dan Kaltim, diharapkan Fahmi kegiatan tersebut dapat mendokrak pariwisata di HSS.

“Ini kegiatan pertama atas nama Terjal, dan akan dimasukkan dalam kalender daerah,” ucapnya

Seorang peserta, Ketua Komunitas Dayak Adventure Trail Banjarmasin Zimmy mengatakan, rute nya luar biasa menantang, ditambah cuaca sedikit hujan. Sehingga hal ini ujarnya, memperkenalkan ke ekstim an Loksado kepada orang-orang dari luar.

“Karena hujan sedikit, memelintir semua. Kebanyakan menumpuk di jalur, lalu agak stak di situ. Hingga pada melipir mencari ke sana ke mari, akhirnya balik kanan lagi kita. Tapi ini luar biasa, mantap tenan.” paparnyanya sambil tersenyum puas mengikuti Terjal 2019. (yat)

Komentar

Jangan Lewatkan