oleh

Terinspirasi Seorang Guru semasa SD, Ia Mengikuti Jejak Gurunya

Pradana Amir seorang pemuda asal Desa Rampa Lama Kabupaten Kotabaru ini, banyak mempunyai bakat dan prestasi.

 

SITI HADISAH, Kotabaru

 

SIAPA sangka tinggal dan hidup di lingkungan yang kurang akan pendidikan, tidak melunturkan semangat Pradana untuk menyalurkan kemampuan dan bakatnya.

Bahkan, kemampuan berbahasa Inggris dan Suka Berbicara di Tempat-tampat Umum, mampu membawanya menjadi seorang Guru disalah satu SDN di Kabupaten Kotabaru.

Bahkan, pemuda kelahiran 23 Januari 1996 ini juga seorang Duta Wisata Saijaan Kotabaru.

Hobinya yang suka berbicara di depan orang-orang banyak, juga mampu membawanya menjadi MC atau Master Of Seremoni di berbagai event-evint besar di Kabupaten Kotabaru.

Banyak prestasi yang sudah diraihnya, seperti Talent Star, mengikuti Putra Putri Bhinneka Tunggal Ika, Promosi Wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru di Batam, dan dia juga mendapatkan kesempatan ke Singapur untuk mempromosikan Wisata di Kabupaten Kotabaru.

“Saya masih harus banyak belajar dan menggali potensi yang ada pada diri saya, agar kedepanya saya jauh bisa lebih baik lagi, “Struggke that you do today is the single way to build a better future,” cetusnya, Minggu (12/01/2020)

Dia juga mengatakan, menjadi seorang Guru adalah impian terbesarnya, bahkan ia juga menjadikan sosok Guru dimasa SD nya sebagai guru favorit.

Sehingga dia menjadikan guru tersebut sebagai contok ketika ingin mencapai cita-citanya sebagai Guru.

“Saya banyak belajar dari ketulusan dan ke iklasan dari salah satu guru favorite saya ketika masih duduk di bangku SD. Bahkan sampai sekarang ketika saya sudah menjadi guru honirer di SDN 1 Dirgahayu, banyak pengalaman dan wawasan saya dapat, ketika bisa memberikan ilmu yang kita punya ketika mendidik,” katanya

Namun, pencapaian yang sudah banyak dia dapat belum bisa membuatnya puas.

Bahkan masih banyak mimpi yang belum Ia raih untuk masa depanya. (dya)

Komentar

Jangan Lewatkan