Tentara Kodim 1006 Martapura Mulai Masuk Pasar

oleh -126 views

Mulai masuk pasar-pasar di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru dilakukan tentara Kodim 1006 Martapura, guna mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memberikan imbauan dengan alat peraga berkeliling tegakkan Protokol Kesehatan (prokes).

BANJAR,koranbanjar.net – Pemberian alat peraga bertujuan untuk mengingatkan warga sekaligus menegakkan prokes di ruang publik diantaranya di Pasar Martapura dann pasar di Kota Banjarbaru, Senin (22/2/2021).

Sersan dua Sarlan mengungkapkan, dengan menegakkan PPKM berbasis Mikro, mampu menarik minat para warga setelah membacanya sehingga senantiasa ingat dan disiplin.

“Sasaran dilaksanakan pada ruang publik yang banyak dikunjungi warga, salah satunya adalah pasar Bauntung, juga mini market,” ungkap dia.

Dikatakan dia, dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya di ruang publik dan saat bersosialisasi di tengah masyarakat ini harapannya benar-benar dapat dicontoh masyarakat.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim Martapura Kapten Inf Ramelan menuturkan kerja sama TNI dan Polri didukung oleh pemerintah dalam menekan lajunya kasus covid-19 di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru melalui program PPKM Mikro di wilayah sangat efektif.

“Kini Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa kelurahan sinergis secara langsung bersama di wilayahnya menegakkan Protokol Kesehatan PPKM,” terang dia.

Ditambahkan Ramelan, Pemerintah membuat aturan untuk membantu warga agar tidak tertular virus corona dan harus ditegakkan dalam rangka upaya menekan laju kasus covid-19 yang terus bertambah .

“Selain menegakkan aturan pembatasan waktu operasional juga dilaksanakan pembagian masker bagi warga yang sedang berkegiatan di ruang publik, seperti pedagang kaki lima, warung, toko-toko. Tak lupa membawa alat peraga ini mengingatkan masyarakat,”pungkas dia. (kominfobanjar/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *